BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru— Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten 50 Kota. Dimana tujuan Study Komparatif ini digelar guna menambah wawasan para jurnalis yang meliputi media cetak, media elektronik maupun media sieber (online).

Keberangkatan study komparatif yang terdiri dari berbagai organisasi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Luak 50, Asosiasi Jurnalis Indonesia (AJI) , Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) ,Balai Wartawan Luak 50 dan Organisasi Media seperti Serikat Media.Sieber Indonesia (SMSI) Luak 50.dan Jaringan Media Sieber Indonesia (JMSI) Luak 50. Semua itu dilepas oleh Bupati 50 Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin 27 Novembet 2023.

Dalam pesan Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo agar Study Komparatif ini bemanfaat buat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam menunjang profesi sebagai wartawan atau seorang jurnalis.

“Semoga study komparatif ini bermanfaat buat kawan kawan Wartawan dan media dalam.menambah ilmu pengetahuan dan wawasan nya sebagai mitra dari pemerintah. Selain itu semoga dalam perjalanan study komparatif selalu tetap sehat dan slelamat dalam melaksanakan tugas,” pesan Bupati Safaruddin Dt. Bandao Rajo di dampingi Kadis Kominfo Lima Puluh Kota Desri. Usai memberikan arahan dan pesan singkat Bupati Limapuluh Kota melepas keberangkatan rombongan wartawan dan insan.media dari Luak 50 tersebut.

Dalam perjalanan yang menggunakan Dua Bus Pariwisata para awak media dan wartawan telah membuat Planning masing masing dalam mendapatkan sebuah informasi tentang study komparatif yang memiliki agenda atau tujuan yang telah ditentukan. Dimana ada dua tujuan utama yakni Dinas Kominfo Kota Pekan Baru dan PT. Riau Pos Kota Pekan Baru.

Setelah melewati perjalanan darat, rombongan tiba di Kota Pekan Baru. Disini awak.media dan wartawan melepas penat sejenak dengan udara yang cukup berbeda di Kota Bertuah tersebut.

Kunjungan pertama di Dinas Kominfo Kota Pekan Baru ,Selasa 28 November 2023.

Pertemuan antara Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota yang membawa rombongan wartawan Luak 50 disambut hangat oleh Dinas Kominfo Kota Pekan Baru. Disini awak media dan para jurnalis disuguhkan dengan paparan paparan indeks prestasi yang telah di kelola oleh pihak pemko setempat. Begitupula memberikan sebuah pembelajaran tentang cara pengolahan data dan kerja sama antara pihak media dengan pemerintah setempat. Semua pemaparan dan masukan dari pihak Kominfo Kota Pekan Baru diserap oleh para wartawan maupun Dinas Kominfo Limapuluh Kota yang dikomandoi.oleh Desri, S.Pd, M.M. sebagai bahan study komparatif .

Kunjungan Kedua di PT. Riau Pos , Rabu 29 November 2023.

Disini awak media dan wartawan ( Rombongan Study Komparatif) mendapatkan pelajaran yang berharga. Dimana Pimpinan Redaksi RiauPos.co, Firman Agus di memaparkan bagaimana cara menjalankan sebuah perusahan media dengan baik.

” Selama 32 tahun berdiri sejak 1991, Riau Pos masih tetap eksis sebagai media massa yang memberi informasi kepada masyarakat di Provinsi Riau. Kendati diserang arus informasi yang semakin cepat, perusahaan media yang memiliki sejarah panjang di Riau ini mampu mempertahankan brand Riau Pos di setiap penyajian pemberitaan. Ia juga berharap dari kunjungan Study Komparatif ini , kawan-kawan media dari Luak 50 dapat menggali segala sesuatunya dari Riau Pos dan dapat menambah wawasan kita bersama,” ucap Firman Agus di Gedung Graha Pena Kantor Riau Pos, Jl. HR. Soebrantas, Pekanbaru.

Sebagai tambahan kegiatan rombongan Study Komparatif mengunjungi Ikatan Keluarga Gonjong Limo Pekan Baru. Disini rombongan sekedar silaturrahmi dengan pengurus dan jajaran yang berada di perantau tersebut. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *