BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh— Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak yatim, dengan menyalurkan santunan di mesjid raya Balai Gadang, kelurahan Balai Tongah Koto, kecamatan Payakumbuh Utara, pada Senin 9 April 2024.

Ketua IKK, Joni Hendri, kepada media online ini, mengatakan, sebelumnya kami (IKK) juga memberikan santunan ke anak-anak yatim di perantauan (Jakarta), dan hari ini, alhamdulillah sebagai bentuk kepedulian sesama dan rasa cinta kepada kampung halaman, perantau IKK turut memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Koto Nan Godang.

Mewakili IKK, Joni Hendri, juga berharap sinergi dan komunikasi yang lebih baik perlu dibangun antara perantau, tokoh-tokoh masyarakat, niniak mamak dan pengurus masjid, sehingga program perantau bisa menjangkau masyarakat secara maksimal dan tidak tumpang tindih. Atas nama perantau IKK, mohon maaf apabila penyaluran santunan ini belum tepat sasaran.

Joni Hendri juga berpesan kepada anak-anak yatim, agar tetap bersemangat. “Kalian jangan minder, lanjutkan perjuangan kalian, kita doakan kalian semua nanti sukses hendaknya,”ungkap Joni Hendri.

Insya Allah nanti, kata Joni Hendri, kita juga bakal gelar halal bihalal dengan anak nagari Koto Nan Godang bersama dengan para perantau Koto Nan Gadang dari berbagai provinsi di tanah air. Semoga acara ini bisa lancar dan sukses,”sebut Joni Hendri dengan perasaan penuh haru.

Dalam kesempatan itu, ketua KAN Koto Nan Godang Dt. Mangkuto Nan Putiah, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian perantau kepada kampung halaman. Mudah-mudahan pertemuan perantau dengan masyarakat Koto nan Godang dan sekitarnya ibarat sitawa sidingin, benar-benar sejuk hendaknya.

“Perantau IKK membangun kampung halaman, itu artinya secara tidak langsung turut membantu masyarakat dan pemerintah membangun kampung halaman,”terang Dt. Mangkuto.

Sementara itu mantan ketua IKK, Riswandi Amir, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perantau IKK yang terus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim piatu di nagari Koto Nan Godang.

Dijelaskan mantan ketua serikat pekerja Hotel Grand Hyatt dua periode, mantan ketua federasi serikat buruh, hotel restourant dan catering ( FSPM ) Jabotabek itu, alhamdulillah, perhatian perantau IKK cukup tinggi terhadap masyarakat di kampung halaman.

Dengan menyantuni anak yatim. Itu suatu hal yang sangat mulia, kita semua merasa memiliki anak-anak itu, anak-anak juga mau merasa memiliki kita sebagai orang tuanya.

“Sampai kini kami dari IKK dan masyarakat Koto nan Godang benar-benar menginginkan ketua IKK Joni Hendri untuk menuju BA 1 M,”ujar mantan ketua IKK selama 6 tahun itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *