BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Penyelenggaraan Pilkada Payakumbuh Telan Dana Untuk KPU dan Bawaslu Rp19 M

Teks foto: Asisten III Setdako Payakumbuh Ifon Satria Chan saat memberikan sambutan pelantikan 25 anggota PPK, di aula BIB kota Payakumbuh, Kamis (16/05/2024),

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh
Ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh periode 2024-2029, menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp19 milyar. Belum termasuk hibah pengamanan pemilu untuk Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota, baru sampai tahap penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Adapun untuk sukses dan lancarnya Pilkada di Payakumbuh ini, kita telah cairkan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh sebesar Rp13,8 milyar, untuk Bawaslu kota Payakumbuh Rp5,2 milyar dengan total Rp19 milyar,”ujar Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Asisten III Setdako Payakumbuh Ifon Satria Chan saat memberikan sambutan pelantikan 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di aula BIB kota Payakumbuh, Kamis (16/05/2024), dilantik ketua KPU kota Payakumbuh, Wizri Yasir.

Untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Selatan ada Noverial Rahmail, Arief Budiman, Permata Budi, Maipanis dan Yonanda Wahyu Fitri.

PPK Kecamatan Payakumbuh Timur diisi oleh Akmal Saputra, Bayu Febriangga, Fitri Melati, Tantyo Cipta Adi dan Yessi Susanti.

Sementara untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Barat dipercayakan kepada M. Ariful Fikri, Rezi Firdaus, Taufik Hidayat, Trihardika Bestari dan Try Rengga Putra.

Untuk PPK Kecamatan Payakumbuh Utara ada Daira Suraswati, Desemda Putra, M. Fadhillah Ridha, Mardesra Suryadi dan Yonni Saputra.

Dan untuk PPK Kecamatan Lamposi Tigo Nagori diisi oleh Africon, Dasrizal, Dini Jannatul Putri, Ferdian Pratama dan Rizki Kurniawan.

Pelantikan itu, selain dihadiri Pj. Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Asisten III Ifon Satria Chan, Forkopimda kota Payakumbuh, Komisioner KPU kota Payakumbuh beserta jajaran, camat se kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya.

“Selamat kami ucapkan kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. Tetap junjung tinggi netralitas, demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional 27 November mendatang,” kata Pj. Wako Payakumbuh melalui Asisten III Ifon Satria Chan.

“Untuk penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional (PSN) 2024, Pemko Payakumbuh telah menuntaskan 100 persen dukungan berupa pencairan dana hibah Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh,”terang Ifon.

Sementara itu, Ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yasir mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Payakumbuh dan stakeholder terkait demi suksesnya penyelenggaraan pemilu dan PSN 2024.

“Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, kami atasnama KPU kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih. Karena Payakumbuh termasuk daerah yang aman tanpa ada riak-riak dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” katanya.

“Kami juga sangat berharap dukungan seperti untuk Pemilihan Serentak Nasional yang akan digelar 27 November nanti,”tukuknya.

Pada kesempatan itu, ketua KPU kota Payakumbuh beserta jajaran juga mengucapkan terimakasih kepada semua penyelenggara mulai dari KPPS, PPS hingga PPK.

Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih dari kami untuk semua penyelenggara yang telah mensukseskan Pemilu di kota Payakumbuh tahun 2024. Semoga dedikasi yang telah diberikan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.

“Dan selamat kepada PPK se kota Payakumbuh yang baru saja dilantik, tetap amanah dalam menjalankan tugas. Pastikan PSN nanti menjadi peroses demokrasi yang berkualitas,”harap Wizri Yasir. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *