BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Penguasaan Teknologi, Keniscayaan Bagi Kita untuk Menyongsong Indonesia Emas

Teks foto: Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyebutkan penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas, Senin 20 Mei 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas.

“Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis,”ujar bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang digelar di halaman kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin 20 Mei 2024

Hari ini, kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia.

Tahun ini, peringatan Harkitnas mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.Upacara Harkitnas turut diikuti jajaran unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan ASN lingkup pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, tokoh masyarakat beserta pelajar.

Dalam sambutannya, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan bahwa Hari ini indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih
dari seabad yang lalu, kini bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

Dilanjutkan bupati, bonus demografi yang dimiliki Indonesia harus dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital. Tingkat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79.5% dari total populasi.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden, segala tantangan dapat hadapi. Maka, kita selalu mendorong transfortasi digital menuju Indonesia emas.

Kerja sama seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa,”tukas bupati Safaruddin seraya mengakhiri sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi.

Di penghujung upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis total nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan dalam rentang waktu Januari-Desember 2023 serta Januari – Maret 2024 dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Limapuluh Kota Nicko Alfiansyah kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Usai upacara, Kadis Kominfo kabupaten Limapuluh Kota H. Joni Amir mengatakan, hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan, bangkit bersama-sama untuk Indonesia Emas.

Harkitnas hari ini, juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan Kebangkitan Bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Untuk itu, kita berharap peran Pers sebagai mitra ke-4 dapat kiranya memacu berbagai capaian dalam mengatasi tantangan global akan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia,”ujar Kadis Kominfo Limapuluh Kota itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *