BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemko Payakumbuh Melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD

Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melaksanakan kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payambuh Tahun 2024 sekaligus diskusi sinergisitas dan soliditas mewujudkan pemilu badunsanak di Kota Payakumbuh, Jumat (10/11/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan sebelum penetapan dana hibah, Pemko Payakumbuh telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Payakumbuh untuk membahas kebutuhan anggaran kegiatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2024.

“Setelah dilaksanakan beberapa kali rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Payakumbuh. Maka dicapailah kesepakatan jumlah hibah untuk KPU Kota Payakumbuh sebesar Rp13,8 miliar dan untuk Bawaslu sebesar Rp5,2 miliar dan hari ini kita tandatangani bersama naskah perjanjian hibahnya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan yang difasilitasi Kesbangpol Payakumbuh tersebut Ketua DPRD Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir bersama anggota, Ketua Bawaslu Payakumbuh Rio Gustrinanda bersama anggota, Camat, Lurah, PPK, Panwascam, PPS, dan perwakilan partai politik.

Selanjutnya, kata dia sesuai regulasi yang berlaku, dari anggaran tersebut akan dipenuhi 40 persen di anggaran APBD perubahan tahun 2023 dan 60 persen sisanya di anggaran APBD tahun 2024.

“Dapat kami sampaikan bahwa anggaran tersebut sudah tersedia di DPA Kantor Kesbangpol selaku OPD pengelola dan dapat segera dicairkan setelah dokumen administrasi pencairan lengkap sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Jasman juga meminta pimpinan partai politik selaku peserta pemilu, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dengan seluruh jajaran hingga di kecamatan dan kelurahan, Polri, TNI sebagai pengawal pengamanan pemilu untuk dapat terus menjaga kekompakan dan solid mewujudkan pemilu badunsanak di Kota Payakumbuh.

“Termasuk juga kepada ASN kita, hati-hati dalam bermedia sosial jangan sampai terlibat keberpihakan kepada salah satu calon apalagi sampai mengkampanyekan salah satu calon,” ujarnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada mengatakan bahwa pembahasan besaran nilai hibah telah mempertimbangkan segala keterbatasan keuangan daerah kota payakumbuh.

“Serta diluar biaya tahapan yang dibiayai dari cost sharing pembiayaan bersama kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir dan Bawaslu Kota Payakumbuh Rio Gustrinanda mengapresiasi Pemko Payakumbuh yang memiliki semangat dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *