BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Pemko Payakumbuh Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Payakumbuh – Mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’ Peringatan Hari Pahlawan ke-78 berlangsung khidmat di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Jumat (10/11/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Komandan Upacara Ipda. Yoza Putra, pembaca Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 Robi Wahyudi S.STP Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kota Payakumbuh dan pembaca pesan-pesan pahlawan dari MAN 2 Payakumbuh.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Ini mengingatkan kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata Kapolres Wahyuni Sri Lestari yang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI.

Ia menyebut, ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa.

“Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang,” ucapnya.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” katanya dengan semangat yang berkobar.

Yuni mengatakan, bersyukur saat ini, semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ucapnya.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya.

Setelah upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, ziarah ke Makam Pejuang 45 dan dilanjutkan tabur bunga di Jembatan Ratapan Ibu.

Kemudian setelah kegiatan ziarah dan tabur bunga Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus bersama Forkopimda Kota Payakumbuh, asisten, staf ahli, Kepala OPD, Pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD dan rombongan lainnya melakukan anjangsana ke rumah veteran yang telah berjuang melawan penjajah.

Adapun veteran yang dikunjungi Ali Amran di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Ramani di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Jusni Munaf di Kelurahan Napar, Azra’i Yahya di Kelurahan Napar dan M. Zen Engku Muaro di Kelurahan Koto Baru Payobasung. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *