BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemko Payakumbuh Gelar Ikrar Pemilu Damai 2024

Payakumbuh—Jelang masa kampanye pemilu 2024, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama forkopimda, tokoh masyarakat, penyelenggara pemilu, dan partai peserta pemilu gelar Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024 di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa (14/10/2023).

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0306/50 Kota atas inisiasinya mengadakan Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024 dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh,” ujar Pj. Wako Payakumbuh Jasman dalam sambutannya.

Dikatakan Jasman, kehadiran dan kerjasama TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu sangat krusial dalam menjamin pelaksanaan Pemilu Damai Tahun 2024.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses ini berlangsung secara aman dan damai. Ikrar Pemilu Damai ini adalah langkah konkret kita untuk mewujudkan situasi yang kondusif, di mana setiap warga dapat berpartisipasi tanpa takut akan ketidakamanan,” sambungnya.

Ikrar ini bukan sekadar formalitas, tambah Jasman, tetapi merupakan komitmen bersama untuk menciptakan pemilu damai. Jasman yakin, kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat akan membentuk barisan kokoh dalam menjaga keamanan.

“Dengan penuh keyakinan, saya berharap seluruh warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota dapat menunjukkan kedewasaan politik, mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jasman turut menegaskan komitmen bersama pemilu damai 2024 berupa menjaga kondusifitas wilayah, mendorong partisipasi aktif masyarakat, menjauhi politik identitas dan SARA, serta menjaga etika dan sportivitas.

“Mari jadikan Pemilu Tahun 2024 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam sambutannya menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh memiliki track record sebagai daerah yang tidak “panas” secara politik.

“Track record ini tentu harus dijaga demi nama baik wilayah kita. Ikrar ini merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, serta demokratis. Mari kita sambut pemilu 2024 dengan melakukan yang terbaik sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Diketahui, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pemilu damai tahun 2024 oleh seluruh tamu undangan dan penandatanganan ikrar pemilu damai oleh forkopimda, tokoh masyarakat, partai peserta pemilu, dan penyelenggara pemilu 2024 di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *