BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemko Payakumbuh Bersihkan Rumah Warga Korban Kebakaran

Payakumbuh – Bersinergi dengan TNI-Polri, Pramuka, OPD terkait serta masyarakat sekitar, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bahu membahu membersihkan reruntuhan sisa-sisa kebakaran yang melanda rumah Novendri di Kelurahan Tanjung Pauh, Jumat (22/09/2023).

“Hari ini kita goro bersama membersihkan reruntuhan sisa kebakaran kemaren,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan terima kasih atas kesedian warga serta seluruh tim siaga bencana TNI-Polri yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela membantu para korban.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah membersihkan puing-puing kebakaran kemaren,” tambahnya.

Rida turut prihatin atas musibah ini. Serta menyampaikan rasa duka cita, karena salah satu penghuni rumah meninggal dunia pada peristiwa naas tersebut.

“Musibah yang terjadi kadang tak dapat kita hindari, ketika itu terjadi kepada saudara kita, tentu tugas kita adalah menghibur dan membantu agar mereka tak larut dalam kesedihan. Tetap sabar Novendri dan keluarga, InsyaAllah dibalik musibah ini ada rencana Allah yang lebih baik,” ucapnya.

Ia menyebut, untuk pembangunan rumah, Pemko Payakumbuh akan mengupayakan ke berbagai pihak agar rumah ini kembali bisa ditinggali.

“Nanti akan kita upayakan untuk pembangunan rumah. Tadi Kapolsekta Payakumbuh menyumbang 10 sak semen dan Baznas Kota Payakumbuh menanggung untuk atapnya. Mari kita persamakan, ibarat kata pepatah ‘Basmo mako manjadi’,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi mengatakan, sejak peristiwa kebakaran pihaknya telah menyalurkan bantuan awal untuk korban.

“Kemaren sudah kita berikan bantuan permakanan, selimut, kasur, peralatan masak, pakaian layak, serta sedikit uang duka untuk kebutuhan harian. Semoga ini bisa meringan sedikit beban keluarga,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *