BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pemko Payakumbuh Bersihkan Rumah Warga Korban Kebakaran

Payakumbuh – Bersinergi dengan TNI-Polri, Pramuka, OPD terkait serta masyarakat sekitar, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bahu membahu membersihkan reruntuhan sisa-sisa kebakaran yang melanda rumah Novendri di Kelurahan Tanjung Pauh, Jumat (22/09/2023).

“Hari ini kita goro bersama membersihkan reruntuhan sisa kebakaran kemaren,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan terima kasih atas kesedian warga serta seluruh tim siaga bencana TNI-Polri yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela membantu para korban.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah membersihkan puing-puing kebakaran kemaren,” tambahnya.

Rida turut prihatin atas musibah ini. Serta menyampaikan rasa duka cita, karena salah satu penghuni rumah meninggal dunia pada peristiwa naas tersebut.

“Musibah yang terjadi kadang tak dapat kita hindari, ketika itu terjadi kepada saudara kita, tentu tugas kita adalah menghibur dan membantu agar mereka tak larut dalam kesedihan. Tetap sabar Novendri dan keluarga, InsyaAllah dibalik musibah ini ada rencana Allah yang lebih baik,” ucapnya.

Ia menyebut, untuk pembangunan rumah, Pemko Payakumbuh akan mengupayakan ke berbagai pihak agar rumah ini kembali bisa ditinggali.

“Nanti akan kita upayakan untuk pembangunan rumah. Tadi Kapolsekta Payakumbuh menyumbang 10 sak semen dan Baznas Kota Payakumbuh menanggung untuk atapnya. Mari kita persamakan, ibarat kata pepatah ‘Basmo mako manjadi’,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Irwan Suwandi mengatakan, sejak peristiwa kebakaran pihaknya telah menyalurkan bantuan awal untuk korban.

“Kemaren sudah kita berikan bantuan permakanan, selimut, kasur, peralatan masak, pakaian layak, serta sedikit uang duka untuk kebutuhan harian. Semoga ini bisa meringan sedikit beban keluarga,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *