BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pemko Payakumbuh Akan Kembali ke Pesel Antarkan Bantuan Lanjutan

Teks Foto : Pj Walikota Payakumbuh Jasman didampingi Bupati Pesisir Selatan bincang-bincang dengan para medis Pesisir Selatan

Payakumbuhpos,id | Payakumbuh—Sejak awal Maret 2024 ini, cuaca sangat ekstrim, banjir bandang terjang beberapa daerah di Sumatera Barat, sehingga ibu kota dan kabupaten diselimuti genangan air, memporak-porandakan lahan pertanian, rumah penduduk, fasilitas umum dan lain sebagainya.

Melihat fenomena itu, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan ratusan kilogram Randang, selimut, air mineral dan ambulance yang dilengkapi oleh 5 orang paramedis serta obat-obatan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/3).

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman langsung mengantarkan bantuan ke lokasi bencana mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Payakumbuh untuk warga Pesisir Selatan yang tengah ditimpa musibah.

“Jadi kita datang menyerahkan bantuan untuk dunsanak kita yang saat ini lagi tertimpa musibah sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban dari dunsanak kita,”katanya.

Bantuan diterima langsung Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar tersebut merupakan iuran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Bank Nagari.

Turut mendampingi Ketua TP-PKK Lasta Jasman, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Kepala Dinas Kesehatan Wawan Sofianto, Kalaksa BPBD Erizon, Kadis Perhubungan Devitra, Baznas dan OPD terkait lainnya

Total 166 pouch daging, 166 pouch Jamur, dan 166 pouch telur dengan total bantuan randang kurang lebih sekitar 300 kilogram. Selain itu juga diserahkan bantuan obat-obatan, selimut dan air mineral.

“Kita juga membawa langsung paramedis dan obat-obatan yang diharapkan dapat melayani dunsanak kita apabila ada yang sakit ataupun yang ingin mengecek kesehatannya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa bantuan dari Kota Payakumbuh untuk Pesisir Selatan, kami tidak bosan mengantarkan bantuan, bahkan tidak hanya berhenti sampai disini, namun kami akan kembali mengantarkan bantuan lanjutan.

“Saat ini sampai dengan 18 Maret masih akan berlangsung sumbangan dari ASN kita. Insya Allah nanti kita akan kirimkan lagi bantuan untuk warga Pesisir Selatan,” katanya.

Sementara Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ditimpa musibah.

“Bantuan berupa randang ini akan sangat bermanfaat karena dapat dinikmati masyarakat kita yang ditimpa musibah baik untuk sahur maupun berbuka puasa nantinya,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diserahkan kali ini dapat mempercepat pemulihan dari warga Kabupaten Pesisir Selatan yang tertimpa musibah.

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dan masyarakat yang tertimpa musibah sangat berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh,” katanya.(nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *