BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR PT.Semen Padang untuk Sarana dan Prasarana Disabilitas

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, –– Pemerintah Kota Bukittinggi terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Semen Padang untuk pemenuhan sarana dan prasarana disabilitas dan bantuan senilai Rp20 juta. Bantuan ini diterima Wali Kota Bukittinggi, diwakili Asisten Il Setdako, Rismla Hadi, di Mal Pelayana Publik., Selasa (23/04).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahda Hidayat, menjelaskan, saat ini DPMPTSP dan Mal Pelayan Publik Kota Bukittinggi menjadi pilot project program nasional, antara lain sebagai pilot project Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Program ini merujuk kepada Permen PANRB Nomor 90 Tahun 2021. MPP juga menjadi pilot project Program Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia atau P2HAM di Sumatra Barat, bersama 2 (dua) kabupaten kota lainnya, Kota Payakumbuh dan Kota Sawahlunto. Kegiatan ini merujuk kepada PermenkumHAM RI Nomor 25 Tahun 2023.

“Pelayanan Publik Berbasis HAM atau disingkat P2HAM adalah pelayanan publik yang diberikan oleh Unit Kerja kepada masyarakat berdasarkan kriteria P2HAM yang sesuai dengan prinsipprinsip HAM yang bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik pada Unit Kerja yang berpedoman pada Prinsip HAM, mewujudkan Unit Kerja yang memberikan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, dan berkualitas, serta mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan publik yang diberikan. Apalagi dengan bantuan CSR yang diserahkan PT. Semen Padang hari ini, tentu makin mendukung program pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Direktur PT. Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyampaikan, bantuan CSR ini merupakan dukungan dari PT. Semen Padang pada Pemko Bukittinggi, dalam rangka peningkatan pelayanan publik, berupa sarana prasarana disabilitas, seperti kursi roda dan fasilitas pendukung lainnya, senilai Rp20 juta.

“Selamat kepada Bukittinggi yang jadi percontohan di Sumatra Barat sebagai daerah dengan pelayanan berbasis HAM. Kami mempunyai program CSR yang didistribusikan di lingkungan perusahaan dan kabupaten kota di Sumatra Barat. Dengan bantuan itu, kepercayaan masyarakat terhadap semen padang meningkat,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Asisten II Rismal Hadi, menyampaikan, ucapan terimakasi atas bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)

dari PT. Semen Padang untuk pemenuhan sarana dan prasarana di Mal Pelayanan Publik Kota Bukittinggi. Kegiatan ini sangat berarti bagi Pemerintah Kota Bukittinggi karena negara berkewajiban melayani setiap warganya dan penduduknya dalam pemenuhan hak dan kebutuhan dasar masyarakat.

“Untuk program P2HAM ini kita sangat disambut baik oleh Bapak Direktur PT. Semen Padang telah berkenan membantu kita. Semoga BUMD dan BUMN lain juga menyusul. Sehingga nantinya MPP makin dipercaya sebagai unit kerja yang memberikan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, dan berkualitas, serta mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan publik yang diberikan,” jelasnya.

Rismal Hadi menambahkan, untuk layanan publik, disamping ketersedian sumber daya manusia atau petugas, ketersediaan aksebilitas, sarana prasarana menjadi kunci utama. Semoga bantuan dari pihak PT. Semen Padang ini bisa dbrrmanfaat di Mal Pelayanan Publik Kota Bukittinggi untuk kelompok disabiltas dan rentan.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *