BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Pemko Bukittinggi Mendukung Sosialisasi Melalui Kirab Pemilu Tahun 2024

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Kirap Pemilu tahun 2024 jalur 1 Sumatera sampai di Kota Bukittinggi ditandai dengan adanya prosesi serah terima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh kepada KPU Kota Bukittinggi,di pelataran Jam Gadang, Kamis,(22/6).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, dengan ada kirab estafet ini merupakan suatu upaya bagi KPU untuk melakukan sosialisasi bahwa pemilu dilaksakan pada 14 Febuari 2024 dengan sistem terbuka.

” Kita berharap bahwa masyarakat dapat memilih tokoh atau wakilnya yang dapat menyampaikan aspirasi mereka dan tokoh paling baik memimpin bangsa Indonesia ini,”
kata Martias.

” Untuk itu sosialisasi pemilu dan dan pendidikan politik itu sangat bagi masyarakat pada prinsipnya pemerintah kota akan terus mendukung sosialisasi kampanye pelaksanaan pemilu 2024,”tambahnya.

Sementara itu,Plh ketua KPU Payakumbuh,Khairudin Fambo menjelaskan, kirab dilakukan dengan dua metode, pertama yaitu sosialisasi pemilu dan yang kedua sosialisasi pendidikan pemilu. Himbauan kepada masyarakat memang kita gencarkan untuk memberikan hak pilihnya pada 14 Febuari 2024 mendatang.

” Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini semoga pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik dan partisipasi masyarakatpun meningkat,” harapnya.

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Satria Putra menyampaikan, kirab ini digelar seperti yang diamanahkan oleh KPU RI, yaitu bahwa kegiatan sosialisasi pemilu 2024 segera dimulai.

“Pemilu akan dilaksanakan 14 Febuari 2024 namun tahapan nya sudah berjalan dan diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 menjadi pemilih cerdas dan rasional dan kami memberikan sosialisasi pendidikan kepada pemilih,”jelasnya.

Sedangkan kirab Pemilu ini dilaksanakan selama 5 hari setelah Bukittinggi kirab pemilu ini akan Diserahkan kepada KPU Tanah Datar.

#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *