BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pemko Bukittinggi Melaui Dinas Pertanian dan Pangan Dukung Kampanye B2SA

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, — Dinas Pangan Sumatra Barat didukung Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi gelar kegiatan Kampanye B2SA Goes To The School yang berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wako, Rabu, (08/05).

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Devi Erma Yeni, menjelaskan, B2SA Goes to School (BGtS) merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada anak didik untuk memberikan pengetahuan serta memberikan contoh bagaimana mengkonsumsi makanan yang B2SA melalui kegiatan pemberian makanan B2SA.

“Kegiatan BGtS dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas yang Menangani Ketahanan Pangan Kabupaten atau Kota. Pelaksanaan BGtS Sumbar Tahun 2024 dilaksanakan di 7 Kabupaten atau Kota di 11 Sekolah. Untuk Bukittinggi, kegiatan BGtS dialokasikan untuk 2 SD, yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo yang diikuti oleh sebanyak 500 orang yang terdiri dari siswa, guru dan undangan, jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Bukittingggi, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pangan Provinsi Sumbar yang telah mengelar acar B2SA Goes to school ini.

Disebutkan, sosialisasi ini dapat membiasakan pola hidup sehat melalui konsumsi pangan beraham, bergizi seimbang dan aman yang perlu dilakukan sejak usia dini untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat aktif dan produktif.

“Kita berharap dengan adanya kampanye B2SA Goes To School ini dapat terus digalakkan dan tentunya akan berkorelasi positif terhadap percepatan penurunan angka stuntung yang kini menjadi fokus perhatian pemerintah khusunya Kota Bukittinggi”, ungkapnya

Ny. Fiona menambahkan tim penggerak PKK Kota Bukittinggi terus berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi untuk selalu aktif mengkampanyekan perilaku atau pun budaya mengkonsumsi pangan B2SA antara lain melaksanakan lomba cinta menu B2SA dan lomba masak serha ikan antar kelurahan setiap tahunnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diwakili Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, mengapresiasi dan beri dukungan untuk kegiatan kampanye B2SA goes to school ini.

Disebutkan Erman Safar, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan bentuk dukungan pemerintah dalam mengkampanyekan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman yang digagas Bapenas melalui Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat dan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi.

“Pelaksanaan kegiatan sosialisasi makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School ini diharapkan anak-anak dapat mengkonsumsi makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman untuk investasi kesehatan masa depan,” ungkapnya.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *