BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemko Bukittinggi Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Ke 78 dan HKN Ke 59

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,— Pemko Bukittinggi gelar upacara untuk peringati Hari pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Balaikota Bukittinggi, Jum’at,(10/11)

Wakil Wali Kota Bukittinggi yang menjadi inspektur upacara dan membacakan pidato Menteri Sosial, dalam pidatonya Mensos menyampaikan, tema Hari Pahlawan tahun 2023 ini ” Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” tema yang diangkat pada Hari Pahlawan ini yang ke 78 diangkat melalui renungan yang dalam untuk menjawab ancaman penjajah modern yang kian nyata.

” Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara kedepanya,” ungkanya.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri,” ujarnya.

Semetara itu, dalam memperingati HKN ke 59 tahun ini Wawako juga menyampaikan pidato menteri kesehatan, dengan mengangkat tema ” Transpomasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transpormasi kesehatan yang dilakukan kementerian kesehatan dengan kolaborasi dan melibatkan berbagai pihak yang tekait yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa produktif hingga bisa mengerakan roda perekonomian untuk Indonesia lebih maju.

” Ada enam pilar transpomasi kesehatan dengan layanan primer yaitu transpormasi layanan rujukan,transpomasi sistim ketahanan kesehatan, transpomasi pembiayaan kesehatan, transpomasi SDM kesehatan dan transpormasi tekhnologi kesehatan,” ungkapnya.

” Implementasi ke enam pilar tersebut diharapkan bisa mengtranspomasi sistem kesehatan Indonesia dan juga dunia yakni sistem kesehatan yang tangguh terhadap krisis kesehatan termasuk pandemu,” jelasnya.

Setelah melaksanakan upacara bendera Wawako bersama perwakilan unsur forkopimda melaksanakan tabur bunga ditaman makam pahlawan Kusuma Bhakti Gulai Bancah dalam kegiatan inipun diikuti oleh seluruh SKPD se Kota Bukittinggi. (Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *