BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pemkab Limapuluh Kota Serahkan Bonus Juara Umum MTQ ke-40 Senilai Rp1,4 Milyar

Teks foto: Pemkab Limapuluh Kota serahkan bonus senilai Rp1,4 Milyar buat 71 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berprestasi pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat.

 

 

 

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota– Bonus senilai Rp1,4 Milyar buat 71 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten Limapuluh Kota yang berprestasi pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di kabupaten Solok Selatan diserahkan bupati Safaruddin Dt.Bandaro di pendopo rumah dinas, Jumat 5 April 2024 malam.

Didampingi kepala Kemenag Limapuluh Kota Irwan, para Asisten, dan ketua BKMT Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, bupati secara simbolis menyerahkan bonus kepada para juara dengan rincian juara 1 Rp40.000.000, juara 2 Rp25.000.000, juara 3 Rp20.000.000, sementara untuk harapan 1, 2, dan 3 secara berurutan senilai Rp.6.000.000, Rp5.000.000, dan Rp4.000.000.

Tidak hanya kepada para kafilah, pelatih dan pendamping pun menerima bonus senilai Rp10.000.000. Tak ketinggalan, para kafilah yang belum beruntung meraih prestasi turut menerima bonus dari pemerintah daerah dengan nilai Rp1.500.000.

“Buah kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim yang membanggakan masyarakat Limapuluh Kota pantas untuk diganjar bonus oleh pemerintah kabupaten Limapuluh Kota,”ucap Bupati.

Safaruddin mengawali sambutannya. Selain membanggakan, bupati lebih lanjut mengatakan, capaian ini jadi peneguh komitmen pemerintah kabupaten Limapuluh Kota dalam membumikan Al-qur’an serta mewujudkan sumber daya manusia di Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

Bupati Safaruddin juga menyebutkan, dengan bonus ini diharapkan lebih memotivasi para kafilah dan juga generasi muda lainnya untuk lebih menggali ilmu keagamaan terutama yang berkaitan dengan cabang MTQ.

“Selanjutnya, Pemkab juga mendorong para official dan tim bersama kafilah untuk mempertahankan juara umum pada gelaran MTQ berikutnya yang bakal dilaksanakan di kota Bukittinggi pada tahun 2025 nanti,”ujar bupati Safaruddin.

Sebelumnya, kepala kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan mengapresiasi pemkab Limapuluh Kota atas pemenuhan janjinya kepada para kafilah yang berprestasi untuk diganjar bonus dengan nilai cukup fantastis.

“Komitmen yang ditunjukkan pemkab Limapuluh Kota untuk meraih prestasi di bidang keagamaan benar-benar ditunjukkan saat ini. Kami optimis, kekompakan yang terjalin antara Kemenag, pemda, dan official akan mampu mempertahankan posisi juara umum pada gelaran MTQ berikutnya,” ungkap Irwan.

Ia mengajak kafilah, pelatih dan official untuk menikmati juara sebelum mepersiapkan tim untuk MTQ berikutnya dengan spirit yang lebih besar untuk berprestasi mengharumkan nama kabupaten Limapuluh Kota. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *