BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
BERITA UTAMA

Hindari Sengketa Tanah Ulayat, Rezka Oktoberia Apresiasi Mentri ATR/BPN

Limapuluh Kota - Rezka Okberia Anggota DPR RI dari Komisi yang juga bermitra dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang /...
BERITA UTAMA

Baru Beberapa Hari Dipimpin Jasman , Pemko Payakumbuh Raih Prestasi TP2DD

Payakumbuh—Upaya digitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menoreh prestasi. Kali ini, Payakumbuh dinobatkan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan...

Pembangunan Stadion Utama Padang Pariaman Dikebut Untuk MTQ Nasional ke-28

Parik Malintang, payakumbuhpos.com – Pengerjaan pembangunan stadion utama Padang Pariaman saat ini terus dilakukan, direncanakan stadion tersebut akan digunakan untuk acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke -28 pada tahun 2020 mendatang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, pengerjaan “Main Stadium” baru mencapai 30 persen. Dia menargetkan untuk tahun 2020 mendatang stadion tersebut sudah bisa digunakan.

“Tahun 2019 ini adalah penyelesaian secara keseluruhan untuk lantai utama. Untuk bagian tribun minimal teratap. Karena disitu akan dibangun ruang VIP” kata Nasrul Abit saat melakukan peninjauan Main Stadium, Kamis, (10/1/2019) di Padang Pariaman.

Nasrul Abit optimis pada pembukaan MTQ 2020 Main Stadium bisa digunakan. Yang nanti lebih kurang 2000 penari akan memeriahkan pada pembukaan MTQ Nasional tersebut.

“Kalau bisa rumputnya belum terpasang, karena dari informasi yang didapat, waktu acara pembukaan MTQ ada nuasa seni 2000 orang penari. Dikawatirkan nanti rumputnya bisa copot. Oleh sebab kita meminta kepada tim dekorasi agar mendisainnya lebih indah dan semarak” katanya.

Sebelumnya wagub juga meninjau jalan sepanjang 2,9 kilo meter untuk akses menuju stadion tersebut. Dikatakannya pembangunan akses jalan juga segera dipercepat seiring dengan pengerjaan stadiun.

“Proses pembebasan jalan sudah dilakukan. Anggaran sudah dipersiapkan. Mudah mudahan semua sarana prasana siap pada penyelenggaraan MTQ nantinya. ” katanya.

Wagub juga menegaskan agar semua panitia yang terlibat menyiapan semua perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan secara lebih teliti dan matang.

“Seluruh panitia juga teliti dalam urusan anggaran. Kita pernah sukses saat menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional pada tahun 1983 dulu. Mari kita laksanakan lebih baik laginya,” pungkasnya. (zs/jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *