BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Peluncuran Tahapan Pilkada Sijunjung Semarak Walau Diguyur Hujan

Sijunjung – Minggu malam tanggal 7 Juli 2024 di area depan Gor Binuang Sakti Muaro Sijunjung, KPU Sijunjung menggelar kegiatan peluncuran tahapan Pilkada 2024.

Dalam acara ini tampak semua Komisioner KPU Sijunjung hadir serta Sekretaris KPU Sijunjung dan jajarannya.Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah bersama unsur Forkopimda juga hadir. KPU Sumbar diwakili Jons Manedi, KPU Kabupaten dan Kota lain di Sumbar, PPK dan PPS se Kabupaten Sijunjung.serta ribuan masyarakat dan generasi muda lainnya.

Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Sijunjung itu ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah bersama Komisioner KPU Dori Kurniadi, Bayu Agung Perdana, Juni Wandri, Ria Meilani, Susila Andica dan Sekretaris KPU Aan Wuryanto diiringi dengan penabuhan gendang tasa serta pelepasan kembang api.

Pada kesempatan tersebut juga di launching maskot Pilkada Sijunjung yakni “Sijunjung Rama (Sirama) dan Sijunjung Ramah dan Cerdas (Siracas)”

Ketua KPU Dori Kurniadi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung atas pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 dengan aman, sukses dan lancar dengan pencapaian pertisipasi pemilih 80 persen.

“Perlu juga kami sampaikan, bahwa hari Sabtu 13 Juli 2024 kita akan mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI se Sumatera Barat, diharapkan semua yang wajib pilih mendatangi TPS dan melakukan pencoblosan. Kita berharap angka partisipasi dapat lebih tinggi dari pemilu 14 Februari 2024 lalu,” harap Dori.

“Kami sangat mengapresiasi atas kehadiran masyarakat dalam peluncuran tahapan Pilkada serentak ini yang cukup antusias, meskipun dalam guyuran hujan, masih tetap bersabar mengikuti rangkaian kegiatan yang akan juga diisi hiburan grup Darak Badarak,” ujar Dori.

“Kegiatan peluncuran tahapan pilkada serentak ini, adalah tahap awal yang dilakukan KPU Sijunjung, tahap awal yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta pemilihan Bupati dan Wabup Sijunjung secara serentak se Indonesia, setelah ini akan ada beberapa tahapan seperti proses pencalonan, kampanye, dan pencoblosan tanggal 27 November 2024 serta masa penghitungan suara dan lainnya”ujar Komisioner KPU Provinsi Sumbar yang diwakili Jons Manedi pada kesempatan itu.

Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah yang selalu penuh semangat  menyampaikan apresiasinya pada KPU Sijunjung yang telah melakukan berbagai kegiatan peluncuran tahapan Pilkada”semoga pemilihan 27 November 2024 dapat diikuti oleh semua wajib pilih, sehingga nanti dapat menetapkan pemimpin yang amanah”harap Iradatillah.

Usai sambutan sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan yang di isi grup musik Darak Badarak yang namanya sudah menasional, terlihat ribuan pengunjung rela basah kuyub bergoyang dan berjoget ria dalam siraman hujan hingga acara berakhir malam itu.

(Zalmendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *