BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Payakumbuh Local Brand 2023 Sebuah Event Ekonomi Kreatif

Payakumbuh – Payakumbuh local brand 2023 sukses menarik ratusan pengunjung menyaksikan karya-karya desainer lokal dan kenamaan Sumatera Barat serta produk-produk berkualitas dari pelaku UKM Kota Payakumbuh.

Mengambil tema ‘Local Brand Host In Their Own Area’, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Sabtu (24/06/2023) malam.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Payakumbuh Local Brand merupakan sebuah event ekonomi kreatif yang akan menampilkan kreatifitas desainer-desainer Kota Payakumbuh dan juga Sumatera Barat, dengan mempromosikan kekayaan kreatifitas dan produk UKM Kota Payakumbuh.

“Atas nama Pemko Payakumbuh, kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini. Karena selain melahirkan dan mempromosikan brand-brand lokal kita, dampak yang ditimbulkannya juga luar biasa terhadap ekonomi kita,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Presiden juga memerintahkan kepada kita untuk menggali dan melahirkan brand-brand lokal seperti ini. Kami sangat berterimakasih sekali. Semoga produk lokal kita ini bisa bersaing,” tambahnya.

Rida menyebut, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggairahkan kembali pariwisata di Kota Payakumbuh pasca dilanda pandemi Covid-19 tiga tahun yang lalu.

“Kami mengajak, baik wisatawan lokal maupun pengunjung dari luar kota untuk bergabung dengan kami merayakan kreativitas dan pesona Kota Payakumbuh di event Payakumbuh Local Brand ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Event Payakumbuh Local Brand jilid ke dua kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan event ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wulan Denura yang telah menyalurkan pokok-pokok pikirannya untuk mensupport even ini. Event ini juga tidak terlaksana tanpa adanya dukungan dari Dekranasda Kota Payakumbuh, IFC (Indonesia Fashion Chamber) Sumatera Barat, serta para sponsor yang turut serta mensupport event ini,” katanya.

Kadisparpora mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan bagi para pelaku dan penggiat ekonomi kreatif Kota Payakumbuh untuk terus berkreasi, memajukan dan menasbhihkan Kota Payakumbuh sebagai Kota Kreatif.

“Event Payakumbuh Local Brand 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 24 – 25 Juni 2023, sementara pada tanggal 26 akan dilaksanakan Ajang Pemilihan Duta Wisata Kota Payakumbuh dan Launching Event Nasional Kharisma Event Nusantara ‘Payakumbuh Botuang Festival’,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada Event Payakumbuh Local Brand ini akan menyuguhkan Lomba Desain yang diikuti oleh 12 finalis desainer muda, fashion show oleh 18 Desainer dan brand ternama serta pameran ekonomi kreatif oleh pelaku UKM Kota Payakumbuh.

“Semoga maksud dan tujuan dari penyelenggaraan event Payakumbuh Local Brand ini untuk mendongkrak image pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Payakumbuh dapat tercapai dan sukses,” pungkasnya.

Berikut nama pemenang lomba Payakumbuh Local Brand Design Competition 2023:
Harapan dua diraih oleh Novia Adella
Harapan satu diraih oleh Tiara Rahayu
Juara tiga diraih oleh Annisa Nur Farhanna
Juara dua diraih oleh Nabila Amelia dan
Juara satu diraih oleh Sylvia Asrianti

Pada kegiatan tersebut Pj. Wako Payakumbuh juga berkunjung ke stan pelaku UKM yang ada di lokasi acara dan berinteraksi dengan para pedagang.

Kegiatan itu juga dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, unsur Forkopimda, ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda serta tamu undangan lainnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *