BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Panen Prestasi Sejumlah Atlet Disambut Pemko Payakumbuh

Payakumbuh—Panen prestasi, sejumlah atlet asal Kota Payakumbuh disambut langsung oleh Plh. Wali Kota Payakumbuh selesai berjuang dilaga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta pada tanggal 18-24 September 2023 lalu di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Lantai 2 Balai Kota Payakumbuh, Selasa (26/9/2023).

Drs. Rida Ananda, M.Si mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi langsung perjuangan para atlet yang sukses mengharumkan nama Kota Payakumbuh.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kita, sekolah, dan pelatih yang sudah berjuang demi nama baik Kota Payakumbuh,” ujar Rida.

Lebih lanjut, Rida menyatakan sebagai wujud apresiasi, Pemerintah Kota Payakumbuh akan memberikan reward dalam bentuk uang melalui anggaran perubahan.

“Reward tersebut merupakan bentuk support dari Pemko Payakumbuh kepada putra putri daerah yang berprestasi. Jaga terus prestasinya, ini masih langkah awal, semoga bisa senantiasa mengharumkan nama Payakumbuh,” kata Rida.

Menurut Rida, pendidikan tetap harus dinomorsatukan walaupun sibuk dengan kegiatan di luar sekolah. Ia turut menyampaikan bahwa prestasi adalah alat untuk meraih cita-cita, sementara kunci dari kesuksesan adalah fokus dan disiplin.

“Semoga para atlet Kota Payakumbuh bisa berkiprah lagi di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas Rida.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan salah satu dampak implementasi kurikulum merdeka yang memberi ruang gerak kepada sekolah untuk berimprovisasi terhadap program ekstrakurikuler sehingga dapat mensupport minat dan bakat siswanya.

“Selain itu, data anak-anak kita ini juga sudah terdaftar di BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia) milik Kemdikbudristek RI. Artinya, data anak kita yang juara nasional ini sudah terpantau di tingkat nasional,” ungkap Dasril.

Dasril turut berharap sekolah-sekolah di Payakumbuh mengaktifkan ekstrakurikuler dan melakukan assesment untuk memantau bakat dan minat siswanya agar bisa difasilitasi.

“Terima kasih kepada para atlet dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan O2SN 2023 ini. Tak lupa, terima kasih kepada Plh. Wali Kota Rida Ananda yang telah mensupport dan menyetujui dana APBD untuk reward anak-anak berprestasi di Kota Payakumbuh,” tutup Dasril.

Untuk diketahui, sejumlah atlet dari Kota Payakumbuh berhasil menyabet sejumlah medali sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Barat di ajang O2SN 2023.

Atlet berprestasi tersebut adalah Navaro Althaaffaroos dari SDN 21 Kota Payakumbuh meraih medali emas cabang silat kelas laga putra dan medali perak cabang silat kelas solo kreatif putra, Alya Gabriel Mufassal dari SMP Madani meraih medali emas cabang silat kelas solo kreatif putri, Aura Latifa Marfin dari SMPN 1 Kota Payakumbuh meraih medali perak cabang renang 50 M gaya kupu-kupu putri, serta Keshia dari SMPN 9 Kota Payakumbuh 10 besar cabang atletik putri. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *