BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Sukses Gelar Program Gerakan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA – Berbagai unsur dari pemerintah, tokoh masyarakat, hingga ormas mengahadiri acara Penyerahan Donasi Gerakan 1000 Yatim Dan Dhuafa. Ratusan juta rupiah berhasil dihimpun dari para donatur.

Gagasan gerakan donasi tersebut lahir dari ide Musta’in, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PACPP) Kecamatan Pasar Minggu. Masta’in, demikian sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa salah satu peran ormas tidak lain ikut peduli dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Apalagi dalam kondisi pandemi ini. Sangat banyak masyarakat yang menerima dampak secara ekonomi, khususnya anak yatim dan dhuafa, ” jelas Masta’in lebih lanjut.

Dalam program gerakan 1000 yatim dan dhuafa kali ini, tidak kurang 1200 KK menerima bantuan. Data bantuan memang berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dan verifikasi tim di lapangan.

Masta’in menambahkan, gerakan ini juga merupakan perwujudan komunikasi yang aktif dalam mengimplementasikan kemitraan antara PAC PP Pasar Minggu dengan BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Masta’in tidak lupa mengucapkan ribuan terima-kasih kepada bapak Munjirin Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan dan bapak Yasdar sebagai Koordinator BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan atas kerjasamanya. Melalui pesan singkat whaatsup, Masta’in juga menyampaikan terima-kasih tidak berhingga kepada semua donatur yang telah ikut berpatisipasi dalam menyukseskan program sosial tersebut.

Pada kesempatan yang sama,Yedidiah Soerjosoemarno, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jakarta Selatan, berpesan agar program ini harus dirawat dan dijadikan salah satu agenda PP.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang harus sering dilakukan. Kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat,” tegas Yedidiah.

Sementara itu Camat Kecamatan Pasar Minggu, Arief Wibowo menegaskan bahwa bapak walikota Jaksel mengapresiasi kegiatan yang dinakhodai PP ini.

“Berbasis bank data KK ini sungguh luar biasa dan dapat menjadi acuan untuk kegiatan santunan kedepannya,” ujar Arif

Arif menambahkan alangkah baiknya jika kegiatan ini menjadi kegiatan agenda rutin dan kalau bisa dirolling di tiap kecamatan atau bergantian dalam pelaksanaannya.

Kyai Abdullah pengasuh ponpes Al-Mawaddah dan Kyai Nawawi juga berkesempatan hadir dan memberi dukungan dalam acara yang digelar Sabtu, (13/08/2022) di GOR Balai Rakyat, Pasar Minggu tersebut.

*(Andrean)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *