BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Gelar Pelantikan Ranting dan Anak Ranting Periode 2023-2025

JAKARTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu menyelenggarakan Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) PP Se-kecamatan Pasar Minggu dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Pemuda Pancasila Se-kelurahan Pejaten Timur Periode 2023-2025 secara serentak dengan Tema”Meraih Kesuksesan Bersama-sama,”.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 dengan dihadiri oleh kepala seksi pemerintahan (Kasipem) Sri Muryati mewakili Lurah Pejaten Timur, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Administrasi Jakarta Selatan Dendy Jauhari, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus PAC PP Kecamatan Pasar Minggu dan beberapa perwakilan Rukun Warga (RW) seperti RW 09, RW 10 dan RW 11.

Pengurus Baru Pimpinan Ranting PP Se-Kecamatan Pasar Minggu dan Pimpinan Anak Ranting PP Se-Kelurahan Pejaten Timur Periode 2023-2025 sebanyak 85 orang yang terdiri dari 7 Ranting se-Kecamatan Pasar Minggu, 10 Anak Ranting di Kelurahan Pejaten Timur dengan komposisi Ketua,Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara. Kegiatan ini bertempat di Aula Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pelantikan ini dilaksanakan guna melegalitaskan kepengurusan Ranting Se-Kecamatan Pasar Minggu dan Anak Ranting Se-Kelurahan Pejaten Timur periode 2023-2025 untuk menumbuhkan rasa memiliki sepenuh hati organisasi PP yang kita cintai dan membuka ruang komunikasi antar anggota sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus Ranting maupun Anak Ranting kedepannya selama satu periode.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Pasar Minggu Musta’in, S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan ini berjalan lancar sesuai yang di harapkan. Hal ini menjadi spirit baru PP di kecamatan Pasar Minggu

“Kepada Sahabat-sahabat pengurus Ranting dan Anak Ranting Periode tahun 2023-2025, selamat menjalankan amanah organisasi, dan selamat berkarya. Baru kali ini Pelantikan ini terealisasi di tingkat kelurahan sampai tingkat RW semoga Peantikan ini menjadi sebuah kekuatan baru di tubuh PP Sekecamatan Pasar Minggu sehingga dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di PP melalui program kerja yang dilakukan, dan keterampilan manajemen organisasi lainnya,”tutur Musta’in.

Bapak Sri Muryati selaku Kasi Pemerintahan Kelurahan Pejaten Timur turut memberikan motivasi dan dukungannya untuk para pengurus baru. Beliau berharap semoga dalam kepengurusan periode tahun 2023-2025, Ranting dan Anak Ranting bisa bersinergi dengan lembaga pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI .

“Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Suryadi di Kelurahan Pejaten Timur yang di topang para ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila di wilayah kita, PP akan menjadi organisasi yang mapan, bertumbuh, dan dewasa sehingga Unit Pengelola Zakat (UPZ) PP di Pejaten Timur makin bertambah.

Selain itu, Sekretaris MPC PP Kota Administrasi Kota Jakarta Selatan Dendy Jauhari dalam sambutannya. Ia menunjukkan rasa bangganya kepada Musta’in yang sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam menggawangi PP Pasar Minggu yang sedari memimpin sudah banyak program-program yang sukses.

“Pertama saya ucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Ranting Se-kecamatan Pasar Minggu dan Ketua Anak Ranting Se-kelurahan Pejaten Timur, saya yakin kalian semua bisa memaximalkan peran di kepengurusan periode 2023-2025. Ini bisa menjadi pelopor bagi PAC lain agar bisa melakukan hal yang sama, untuk melakukan pembentukan anak ranting di wilayahnya masing-masing,” ucap Dendy sapaan akrabnya.

Pelantikan diakhiri dengan Do’a yang bacakan oleh Ustadz Nurhasan selaku Sekretaris PAC PP Pasar Minggu dan sesi foto-foto. (Ruzika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *