BERITA UTAMA

Perjuangkan Pemekaran Nagari, Rezka Oktoberia: 71 Miliar untuk Pasaman Barat

LUBUK SIKAPING - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Mei 2022 lalu Kementerian Dalam Negeri secara resmi meluncurkan kode wilayah bagi 59...
BERITA UTAMA

Ketua DPW Lapas IIA Bukittinggi Ny.Sri Astuti Marten Pimpin Momen Tabur Bunga di TMP Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan ziarah dan...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru --- Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat...
BERITA UTAMA

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

JAKARTA - Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal...
BERITA UTAMA

SLE Peduli, Berikan Bantuan Sembako dan Ikut Mengamankan Natal 2022

JAKARTA - Yayasan Sentosa Laju Energy (SLE) menggandeng Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Lembaga Perekonomian Nahdahtul Ulama (LPNU) Jakarta...

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

  • Bagikan

JAKARTA – Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal 25 Desember.

Beberapa tradisi Natal yang selalu dilakukan umat Kristiani dalam merayakan Natal antara lain adalah membuat pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman, anggota keluarga, dan orang-orang terkasih.

Seperti yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pasar Minggu untuk umat Kristiani.
Gerakan Peduli kasih di Hari Raya Natal 2022, PAC Pasar Minggu melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan memberikan bingkisan NATAL berupa paket sembako kepada jemaat yang kurang mampu dan pengamanan Natal di rumah ibadah Gereja Isa Al-Masih di Jalan Ruko rajawali blok A9 RT 007 RW 001 Pasar Minggu, minggu 25 Desember 2022 dengan Tema “Gerakan Peduli Kasih Berbagi Sembako dan Pengamanan Natal”.

Ketua Panitia Andrean RF menyebut bahwa melalui kegiatan ini kita saling bertoleransi dalam beragama merupakan salah satu nilai luhur Pancasila. Alhamdulillah dengan Gerakan Peduli Kasih Pemuda Pancasila PAC Pasar Minggu bisa mengimplementasikan bahwa indahnya saling berbagi dihari yg penuh suka cita.

“Selamat Hari Natal bagi jemaat Gereja Isa Al-Masih dan kawan-kawan yang merayakannya, semoga kehadiran kami PAC PP Pasar Minggu dalam menebar kebaikan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Andrean.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Musta’in menyampaikan melalui kegiatan ini dengan adanya pembagian sembako dan pengamanan NATAL diharapkan dapat memberikan manfaat dan sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama sehingga dapat lebih memaknai perayaan Natal dengan penuh kasih damai dan sukacita.

“Terima kasih kepada Pendeta Musa, Jemaat Gereja Isa Al-Masih, Polres Metro Jakarta Selatan yang diwakili oleh Kompol Sri Mukminin, Polsek Pasar Minggu diwakili oleh Kanit Intelkam Ipda Sujud dan anggota, Koramil di wakili oleh Babinsa Pasar Minggu Sersan Kepala Zamrin Bucce dan anggota, Binmas Polsek Pasar Minggu, Bina area Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jakarta Selatan Ustadz Marzuki, Pokdar Pasar Minggu, Bendahara PAC Pasar Minggu Titin S dan Keluarga Besar PP Kecamatan Pasar Minggu yang turut mensukseskan kegiatan Gerakan Peduli Kasih tersebut secara bersama-sama,”tuturnya

Musta’in menambahkan bahwa melalui momentum natal mari kita sama-sama memberikan kenyamanan, menjaga keamanan lingkungan serta kepedulian antar sesama umat guna menciptakan keharmonisan bermasyarakat merupakan tugas kita bersama, untuk itulah perlunya menumbuhkan toleransi beragama demi terwujudnya Pasar Minggu yang sejahtera sesuai dengan arahan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota administrasi Jakarta Selatan Yedidiah Soerjosoemarno, SH.

Kasiwas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Mukminin mengatakan saat ini pihaknya konsen Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) sehingga perlu dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Mungkin kalau kita melakukan pengamanan sendiri tanpa adanya dukungan dari tokoh agama, dari NU, Banser dan Pemuda Pancasila mungkin tidak akan seperti ini. Karena ada kerjasama, ada masukan dan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat kita akan memperbaiki pelayanan,”pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.