BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...
WISATA  

Minang Couture 2019 Padang Panjang Lahirkan Desainer Berbakat

Payakumbuhpos.com – Dinas Perindagkop dan UKM kota Padang Panjang menggelar pelatihan disainer bertajuk Minang Couture 2019, sekaligus melombakan hasil rancangan 14 disainer dari tingkat kelurahan, Kamis (8/8) malam.

Pelatihan dan lomba Busana Minang Couture 2019 dilaksanakan di Senja Kenangan Bukit Surungan, Kamis malam (8/8).

Pelatihan dan lomba busana dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran.

“Kami sangat bangga sekali, Dinas perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop UKM) dapat melahirkan desainer baru yang mampu menghasilkan produk incaran dan disukai masyarakat,” ujarnya.

Walikota meminta Disperindagkop dan UKM terus menggali potensi yang ada di setiap kelurahan. Tumbuh kembangkan bibit-bibit yang nampak sehingga tidak hanya melahirkan desainer baru tetapi juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH menambahkan dari pelatihan desain bordir ini diharapkan dapat melahirkan desain-desain yang handal yang mampu bersaing di pasar nasional.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan reward bagi peserta yang berhasil nantinya untuk ikut dalam pameran di Jakarta,” ujarnya.

Tampilkan Hasil Karya

Menariknya pelatihan designer ini, setelah pelatihan selesai para peserta menampilkan karya mereka untuk dinilai dewan juri.

Dari hasil 14 peserta kelurahan, terpilih Desainer Mona Sofyanti dari Kelurahan Balai-balai sebagai pemenang lomba fashion show Minang Couture 2019, diikuti oleh Desainer Kelurahan Bukit Surungan Afridayeni dan Kelurahan Ngalau Eliawati.

Para pemenang telah melalui penilaian ketat dari para Dewan Juri yakni Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran, Rumah Mode Vee House Alvy Oktrisni dan Uchup Hutaurux.

Turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A, Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang serta tamu undangan lainnya. (Kom/ci-cg/awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *