BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
BERITA UTAMA

Hindari Sengketa Tanah Ulayat, Rezka Oktoberia Apresiasi Mentri ATR/BPN

Limapuluh Kota - Rezka Okberia Anggota DPR RI dari Komisi yang juga bermitra dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang /...
BERITA UTAMA

Baru Beberapa Hari Dipimpin Jasman , Pemko Payakumbuh Raih Prestasi TP2DD

Payakumbuh—Upaya digitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menoreh prestasi. Kali ini, Payakumbuh dinobatkan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR

Tuo Balai Nagari Koto Nan Ampek Ucapkan Selamat Buat PJ Walikota Payakumbuh Jasman Rizal

Padang--- Hadir saat acara pelantikan Pj Walikota Payakumbuh Jasman Rizal di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (29/9/2023). Tuo Balai salah seorang...

Meski Kalah Telak Jokowi Tetap Bangun Sumbar

PAYAKUMBUHPOS –┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melupakan kekalahan telaknya dari Pasangan Prabowo-Sandi saat Pemilu Presiden lalu di Sumbar. Jokowi akan melanjutkan pembangunan di Sumbar seperti daerah lainnya di tanah air.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Konfercab dan Konferda PDIP se-Sumatera Barat di Kota Padang, Ahad (28/7/2019), menyatakan Jokowi-Ma’ruf sekarang akan jadi pemimpin buat seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya pemimpin untuk pendukung dan pemilihnya saja.

Hasto menyebut selama lima tahun ke depan pada periode kedua jabatannya, Jokowi tetap akan melanjutkan pembangunan Sumbar.

“Meskipun kalah di Sumbar, tetapi beliau Pak Jokowi adalah presiden seluruh rakyat Indonesia. Yang juga memperhatikan kemajuan, perkembangan baik secara fisik dan kemajuan budi pekerti,” kata Hasto dilansir dari riaumandiri.co.

Politikus asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu menilai wilayah Sumbar merupakan bagian sentral dari seluruh keluarga PDIP di Indonesia.

Dia meyakini Sumbar mampu memberikan peran bagi pembangunan Indonesia di bawah kepimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Hasto menyebut hal itulah yang mendasari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menugaskan ia turun ke Sumbar untuk menjembatani Jokowi-Ma’ruf dengan Pemprov dan masyarakat Sumbar secara umum.

Hasto Kristiyanto kemudian berkomentar terkait jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumbar pada 2020 mendatang. Hasto mengatakan PDIP akan membuka ruang kerja sama dengan partai lain pada kontestasi Pilgub Sumbar.

Hasto tidak menutup kemungkin PDIP akan bekerja sama dengan partai oposisi saat Pilkada Sumbar. Karena ia melihat situasi politik di daerah cukup cair antara partai penguasa dengan oposisi. (rmc/awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *