BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

Meski Kalah Telak Jokowi Tetap Bangun Sumbar

PAYAKUMBUHPOS –┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melupakan kekalahan telaknya dari Pasangan Prabowo-Sandi saat Pemilu Presiden lalu di Sumbar. Jokowi akan melanjutkan pembangunan di Sumbar seperti daerah lainnya di tanah air.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Konfercab dan Konferda PDIP se-Sumatera Barat di Kota Padang, Ahad (28/7/2019), menyatakan Jokowi-Ma’ruf sekarang akan jadi pemimpin buat seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya pemimpin untuk pendukung dan pemilihnya saja.

Hasto menyebut selama lima tahun ke depan pada periode kedua jabatannya, Jokowi tetap akan melanjutkan pembangunan Sumbar.

“Meskipun kalah di Sumbar, tetapi beliau Pak Jokowi adalah presiden seluruh rakyat Indonesia. Yang juga memperhatikan kemajuan, perkembangan baik secara fisik dan kemajuan budi pekerti,” kata Hasto dilansir dari riaumandiri.co.

Politikus asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu menilai wilayah Sumbar merupakan bagian sentral dari seluruh keluarga PDIP di Indonesia.

Dia meyakini Sumbar mampu memberikan peran bagi pembangunan Indonesia di bawah kepimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Hasto menyebut hal itulah yang mendasari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menugaskan ia turun ke Sumbar untuk menjembatani Jokowi-Ma’ruf dengan Pemprov dan masyarakat Sumbar secara umum.

Hasto Kristiyanto kemudian berkomentar terkait jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumbar pada 2020 mendatang. Hasto mengatakan PDIP akan membuka ruang kerja sama dengan partai lain pada kontestasi Pilgub Sumbar.

Hasto tidak menutup kemungkin PDIP akan bekerja sama dengan partai oposisi saat Pilkada Sumbar. Karena ia melihat situasi politik di daerah cukup cair antara partai penguasa dengan oposisi. (rmc/awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *