BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Mengenal Lebih Dekat Indra Jaya,SH Sosok Caleg DPRD Provinsi Sumbar VI

Sijunjung—Pria ini dilahirkan pada 47 tahun silam, tepatnya 15 Mei 1976 di Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Sosok pria yang memiliki Motivasi tinggi dan pekerja keras ini, memiliki disiplin serta mampu berkomunikasi dengan baik di semua kalangan masyarakat. Dia adalah Indra Jaya,SH.

Indra Jaya,SH Semasa kecil pernah mengenyam pendidikan di SDN 27 Muaro Sijunjung. Dimana dudulk dibangku kelas 1 pada tahun 1983 dengan usia 7 tahun. Hingga tamat pada sekolah yang membuat hari hari kecilnya itu penuh keluguan pada tahun 1989 dengan usia 13 tahun.

Usai menamatkan sekolah dasar Indra Jaya,SH lalu melanjutkan pendidikan di
MTS Swasta Bt. Kabung Padang. Dimana ia mengeyam ilmu agama selama tiga tahun dan tamat pada tahun 1992. Kemudian ia lalu melanjutkan sekolah di SMAN 7 Padang . Disekolah tersebut ia telah memiliki karakter kuat untuk meraih segala cita cita nya. Hingga Indra Jaya lulus pada tahun 1995.

Tak sampai disitu untuk meraih segala mimpi yang telah ada di tekadnya, Setelah tamat dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Indra Jaya,SH melanjutkan kuliah di perguruan tinggi Universitas Eka Sakti (AAI UNES) Padang. Dengan Program Ilmu Hukum hingga meraih titel Sarjana Hukum (SH) pada tahun 2011. Begitupula.saat ini beliau sedang menjalani program.S2 Magister Ilmu Hukum di Universitas Jaya Baya.

Mengenai pengalaman kerja ternyata Indra Jaya ,SH pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2002 -2012. Begitu pula pernah menjadi Staf Ahli DPRD Sijunjung hingga tahun 2014.
Kemudian pada tahun 2014 hingga 2017, Indra Jaya, SH dipercaya sebagai Staf Kuhusus Prof .Dr.H.Laode Ida . Begitupula sebagai Pimpinan Ombudsmen Republik Indonesia.

Selain karir pekerjaan Indra Jaya,SH juga telah banyak mengenyam asam garam diberbagai organisasi.Dimana saat tahun 1998 aktif sebagai Aktivis Mahasiswa Sumbar dengan menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sijunjung serta Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Sijunjung (1999-2002). Begitupula Ketua Badko Himpunan Mahasiswa Islam ((HMI) Sumbar (2000-2002).

Kiprah politik Indra Jaya,SH Sejak tahun 2012 -2017 menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung. Begitupula pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPO Pemuda Panca Sila Kabupaten Sijunjung pada 2012-2016. Hingga pada pada tahun 2022 ia dipercaya sebagai Wabendum Pemuda Pancasila Sumbar. Berbagai pelatihan kader dan seminar ia lalu dengan baik.

Memasuki Pemilu 2024 , Indra Jaya ikut mencalonkan diri maju sebagai Caleg dari Partai Golkar dengan nomor urut 8
untuk Daerah Pemilihan VI Sumatera Barat . Disini sosok yang memilki pergaulan luas tersebut, ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Sumbar, Khususnya di Daerah
Tanah Datar, Padang Panjang, Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya.

Maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat, Indra Jaya,SH mengatakan bahwa semua ini merupakan sebuah panggilan terhadap dirinya untuk bersama sama membangun sumbar kedepannya lebih baik lagi. Ia menginginkan agar apa apa yang diharapkan masyarakat tercapai dan terpenuhi sesuai aspirasi yang mereka sampaikan.

Dalam tekad Indra Jaya,SH jika takdir menentukan ia terpilih nantinya dan duduk di DPRD Provinsi Sumatera Barat prioritas utamanya ia tak akan pernah diam untuk terus bergerak serta berbuat demi memaksimalkan apa yang di inginkan masyarakat saat ini. Jauh dilubuk hatinya memohon doa dan dukungan segenap masyarakat yang berada di Dapil VI. Semoga ia diberikan kesempatan untuk berbuat kepada masyarakat sumbar . (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *