BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Masyarakat Luak 50 Berharap Rezka Oktoberia Kembali Duduk di DPR RI Untuk Melanjutkan Program – Programnya Kembali

LIMAPULUH KOTA – Semangat dan gelora agar Rezka Oktoberia bisa duduk kembali di DPR RI tampak nya kian tak terbendung. Hal itu diungkapkan oleh masyarakat Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau. Mereka berharap Rezka Oktoberia untuk duduk kembali di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang guna melanjutkan program – progam kesejahteraan masyarakat serta pembangunan khususnya di Luak 50.

“Rezka Oktoberia, Putri Daerah Luak Limopuluah kita ini, sudah banyak berbuat untuk daerah, meski kursi DPR RI yang diraih sekarang dari Pengganti Antar Waktu (PAW). Tapi besok mari kita pilih kembali Rezka untuk menjadi anggota DPR RI definitif 2024-2029,” ujar Erwanur, warga Nagari Koto Tuo kepada media di salah satu warung di Kawasan Tanjung Pati, Jumat (26/1).

Hal senada juga diungkapkan sejumlah warga yang merasa sudah saatnya menyamakan persepsi dan semangat Luak Limopuluah punya wakil rakyat di DPR RI. Menurut mereka, dari semua calon yang ada, Rezka Oktoberia yang paling berpeluang besar untuk kembali duduk di Senayan.

“Rezka yang duduk saat ini saja menjadi kebanggaan kita, karena sudah banyak program pusat yang dibawanya ke daerah, katakanlah program pembenahan infrastruktur seperti jembatan, jalan, dan irigasi. Belum lagi program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk meningkatkan motivasi semangat belajar bagi siswa kurang mampu,” ungkapnya.

Di lain sisi, warga lainnya bernama Pak Ilin menyebut selama Pemilu digelar, belum ada wakil rakyat dari Luak Limopuluah yang terpilih melalui pemilihan langsung, sementara jumlah suara di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota lebih dari 340.000.

“Sebenarnya, rugi kita kalau tidak bisa mendudukkan putra-putri daerah terbaik di DPR RI. Seharusnya kita semua termotivasi dengan Rezka Oktoberia yang kini bisa menjadi anggota DPR RI. Mari satukan langkah, lanjutkan Rezka Oktoberia kita antar ke kursi DPR RI Sumbar 2,” tutup nya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Sestiady Bay, sudah saatnya kita bersatu dan bersama-sama antarkan kembali putri anak nagari Luak 50,Rezka Oktoberia ke DPR RI, yang saat ini ikut bertarung kembali untuk DPR RI, dirinya juga berharap kepada seluruh tokoh yang ada di Luak 50, ayo kita dukung Rezka Oktoberia untuk bisa melanjutkan program di periode berikutnya, dengan mencari kertas suara warna Kuning dan cari Partai Demokrat dan coblos nomor urut dua,” ujar sapaan akrap Mak Ay itu.

Sapaan akrap Mak Ay itu juga menyampaikan, kalau bukan sekarang kapan lagi dan ini lah kesempatan dan ini adalah sejarah yang semestinya harus kita pertahankan bersama-sama demi marwah Luak 50 (Red Kota Payakumbuh dan Kab.50 Kota) ke depan nya,dan yang jelas,” nan tahu kampuang tantu eo urang kampuang kito,ndk mungkin urang lua nan ka tahu jo Kampuang kito ko do,”ucap tokoh otomotif itu.(Fajri.HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *