BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Mantan Wabup Ferizal Ridwan Rajin Masuk Kantor, Diyakini Lolos Menuju BA 1 C

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota–Dinilai banyak pihak, mantan wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan semasa dia diamanahkan jadi wakil bupati rajin masuk kantor, bahkan lebih rajin lagi dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bermodal rajin masuk kantor itu, diminta kepada Ferizal Ridwan kembali maju sebagai calon bupati periode 2024-2029 ini, kami yakin Ferizal Ridwan lolos menuju BA 1 C,” ujar Usman (59) di rumahnya di nagari Batu Balang, kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 22 Maret 2024.

Alasan kami mengajak Ferizal Ridwan maju sebagai calon bupati, karena dia sangat paham dan mengerti tugas dan fungsi wakil bupati, begitu juga dia sangat tahu dengan aturan, sehingga tidak pernah meninggalkan kantor.

Tugas wakil bupati itu otomatis melekat di Pemerintah Daerah, seperti LPPQ (Lembaga Pendidikan Taman Quran dan MTQ), semuanya dibawah naungan wakil bupati. Maka, tidak perlu pula harus disampaikan ke telinganya.

“Jujur saya katakan, saya waktu itu dipercaya sebagai Kepala Bagian Kesra sekretariat Pemerintah Daerah, hanya 2 kali bertemu dengan wakil bupati sekarang Rizki Kurniawan Naskari, padahal tugas dan fungsi wakil bupati sangat banyak, namun tidak diindahkannya,”kata Usman.

Dibagian Kesra itu, hampir seluruh kegiatan wakil bupati, apa lagi saat ini bulan suci ramadan, kegiatan safari ramadhan adalah kegiatan wakil bupati. Tidak ada alasan wakil bupati tidak masuk kantor.

Pengalaman yang sudah-sudah, melihat mantan wakil bupati Ferizal Ridwan rajin masuk kantor, bekerja serius dan mudah berkomunikasi, maka besar harapan kami kepadanya untuk maju menuju BA 1 C.

“Hebatnya lagi Buya Feri, sapaan Ferizal Ridwan, sangat ramah dengan masyarakat, dan sangat nyali apa yang terjadi ditengah masyarakat, misalnya ada kemalangan, buya Feri sudah duluan berada di rumah duka. Sekali lagi kami harapkan agar buya Feri, maju sebagai calon bupati,” harap Usman.

Nada yang sama juga dilontarkan Wali nagari Koto Tangah Simalanggang, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota, Hendra M. Dt. Bogah kepada wartawan di Payakumbuh, Jumat 22 Maret 2024, Ferizal Ridwan dan tim relawan Palanta Aksi Kemanusiaan & Sosial (Pak’Sa) tetap menjalankan aksi sosial kemanusiaan.

Aksi sosial yang sudah bertahun-tahun dilakoni Ferizal Ridwan sebagai koordinator Pak’Sa itu, sungguh pantas mendapatkan pujian dan penghargaan yang tinggi dari masyarakat luas.

“Beranjak dari semua itu, maka sangat cocok rasanya, amanah kepala daerah Limapuluh Kota dipimpin Ferizal Ridwan yang rajin masuk kantor dan mengerti dengan tugas bupati dan fungsi wakil bupati,” ujar HM. Dt. Bogah.

Terpisah, Ferizal Ridwan kepada wartawan, Jumat 22 Maret 2024 mengatakan masuk kantor, apel dan melaksanakan tugas itu merupakan bukti komitmen kita. Dan diri seorang pejabat atau abdi negara, walau kita tidak diberi tugas atau kewenangan,
bagi saya itu semua adalah sekalian tindakan menghalalkan gaji dan fasilitas yang diterima.

Disamping itu, sesuai tuntutan agama bahwa setiap pemimpin akan di tagih pertanggung jawabannya, baik di dunia maupun di akhirat. “Harapan masyarakat meminta saya maju untuk calon bupati periode sekarang, Insya Allah saya siap,” ujar Ferizal Ridwan. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *