BERITA UTAMA

Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Saling Lapor Walinagari Limbanang dan Staf

Limapuluh Kota - Kasus saling lapor Walinagari Limbanang, Yori Noviola (45) dan staf perempuan berinisial PI (26) terkait pencemaran nama...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

Payakumbuh --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se...
BERITA UTAMA

Kompak dan Hangat, Pertemuan yang Tidak Terduga antara Rezka Oktoberia dengan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia yang juga merupakan putri Kelahiran Kota Payakumbuh, secara tidak sengaja berjumpa dengan Ketua LKAAM...
BERITA UTAMA

YB Dt. Parmato Alam Tutup Open Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB Calabu

PAYAKUMBUH - Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam tutup Open Tournament Bulutangkis Divisi 3 Calabu Cup yang diadakan...
BERITA UTAMA

Anggap Sekolahnya Jadi Sasaran ATM dan Bullying, Pengurus ICBS Lecehkan Profesi Wartawan tanpa Alamat

PAYAKUMBUH - Tiada angin tiada hujan, salah seorang pengurus pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) di salah satu group WhatsApp...

Mantan Kapolda ini, Punya Niat Tulus Membangun Kampung Halaman

  • Bagikan

Padang— Usai mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia. Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol (Purn) Fakhrizal , meleburkan diri ke dunia politik. Pilihan itu merupakan sebagai rasa peduli beliau untuk kembali mengabdi kepada kampung halaman serta masyarakat Sumbar pada umumnya. Tentu ini menjadi sebuah tanda tanya, mengapa harus menempuh jalur politik. Berikut sesi wawancara media Payakumbuhpos.id bersama beliau, Kamis 10 November 2022.

Sejauh ini , Bapak pernah menjabat sebagai seorang Kapolda kebetulan di kampung sendiri Lantas bagaimana kiat dalam memimpin dikampung sendiri ?

Tentu semua itu sesuai dengan tupoksinya. Tatkala menjadi seorang pemimpin di sebuah instusi kepolisian maka akan di terapkan sesuai aturan yang berlaku di tubuh Polri. Tetapi bila itu menyangkut dengan adat. Seperti anak kamanakan dan orang kampung serta nagari, maka disitu aturan adat yang kita pakai. Sesuai adat Alam Minangkabau.

Nah, setelah Bapak pensiun dari kepolisian, Kini terjun kedunia politik. Apakah itu merupakan sebuah pengabdian juga nantinya?

Iya, karena saat ini saya sudah menjadi masyarakat umum tentu akan selalu berada ditengah tengah masyarakat dan banyak waktu bersama masyarakat tentu akan lebih banyak bisa berbuat karena waktu dan kesempatan ada. Jadi dengan memilih jalur politik maka disitu ada jalan untuk berbuat yang lebih untuk memikirkan kepentingan masyarakat luas..

Saat ini kabarnya Bapak sudah bergabung bersama Partai PDI Perjuangan . Lalu niat apa yang akan ditempuh melalui kendaraan tersebut.

Benar, sudah bergabung bersama partai wong cilik (PDI Perjuangan). Tentu semua itu untuk mewujudkan Sumatera Barat lebih maju.Makanya melalui jalur politik ini pilihan yang tepat untuk lebih banyak bisa berbuat.

Yakinkah Bapak , dengan PDI Perjuangan, Niat tulus itu akan tercapai?

Semua telah ada garisnya. Bila Allah berkehendak,dan dengan kebersamaan kita, Sumbar akan lebih maju yang terpenting niat itu tulus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Terakhir, apakah Bapak akan maju Untuk calon kepala daerah kembali atau di legislatif pada pemilu 2024 mendatang?

Saya sudah pernah ikut kontestasi pilkada yang lalu dan saya kalah untuk saat ini saya telah mendaftar di PDI Perjuangan untuk maju sebagai caleg DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. Mudahan mudahan niat baik saya ini mendapat dukungan dari masyarakat Sumbar .(Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.