BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat jalur undangan, santunan tersebut diserahkannya, di kantor DPD Golkar Payakumbuh, Senin 3 Juni 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Salah satu program partai Golkar adalah memberikan santunan terhadap bea siswa berprestasi dan siswa tidak mampu. Tidak ada yang tidak sekolah bagi partai Golkar, semua masyarakat wajib untuk mengecap pendidikan. Bagi masyarakat yang tidak mampu, solusinya ada di partai Golkar.

Buktinya, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat jalur undangan, santunan tersebut diserahkannya, di kantor DPD Golkar Payakumbuh, Senin 3 Juni 2024.

Ranji Andiko merupakan salah seorang siswa SMA 2 Payakumbuh, dinyatakan sebagai siswa undangan di Perguruan Tinggi (PT) ITB Bandung jurusan Fisika oleh pihak sekolah, setelah mengantongi undangan dari ITB.

Sejak itu, kedua orang tua Ranji selalu berucap rasa syukur. Bahkan setiap saat, rasa syukur itu selalu diucapkannya. Namun dibalik itu, kedua orangtua pusing memikirkan biaya kuliah, plus ongkos dan lainnya. Karena orang tua Ranji tergolong dari keluarga tidak mampu.

Sehari-hari kedua orang tua Ranji Andiko berjualan makanan di MTsN Payakumbuh untuk membesarkan 2 orang buah hatinya, karena Ranji adalah anak pertama dari 2 orang bersaudara.

Dalam berpikir kemana dan dimana dicari uang untuk kuliah anaknya, secara spontan keluhan ayah Ranji Andiko itu direspon ketua DPD partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam, dengan memberikan bantuan bea siswa untuk Ranji Andiko langsuang diserahkan YB. Dt. Parmato Alam didampingi anggota DPRD terpilih dan kader Golkar lainnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, ketua LKAAM Payakumbuh itu, mengucapkan selamat kepada Ranji Andiko yang lulus sebagai siswa undangan di ITB, padahal untuk masuk ITB itu sangatlah sulit, namun bagi Ranji Andiko berhasil masuk perguruan tinggi favorit di Indonesia lewat jalur undangan.

Ini sangat luar biasa. Melihat prestasi Ranji, yang merupakan warga kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, kecamatan Payakumbuh Barat itu, hati kami tergugah. Sebagai buah hati dari kami, terimalah bantuan dari kami ini, semoga dapat meringankan beban yang sedang dipikirkan hari ini dan hari esoknya oleh orangtuanya.

“Bagi kami di partai Golkar selalu peduli terhadap siswa yang berprestasi. Semoga Ranji di Bandunng nantinya selalu diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT. Kunci sukses itu adalah disiplin dan berdoa serta mendoakan kedua orang tua, dimanapun kita berada,”ujar calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 itu.

Ditambahkan Maharnis Zul, salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh 3 periode dari fraksi Golkar, ia berpesan jadilah manusia yang berilmu, beriman dan pandai menjaga tubuh. Kemudian jangan lupa membaca al-quaran, sholat, berdoa dan olahraga.

Sekarang tokoh-tokoh pendidikan dari minang kabau sudah mulai bangkit. Mudah-mudahan Ranji Andiko sekolah di SMAN 2 Payakumbuh adalah siswa unggul, begitu juga hendaknya di ITB, tidak saja unggul di SMA dan di perguruan tinggi, akan tetapi juga unggul di tingkat internasional.

“Untuk itu, selamat kami ucapkan kepada Ranji Andiko dan selamat juga kepada orang tuanya Aldepri (48), ibunya Priceliza (46) yang telah berhasil mendidik anaknya, sehingga mampu menempuh perguruan tinggi yang diintai banyak siswa dan semoga pula menjadi aset Payakumbuh, kapan perlu jadi aset internasional,”ujar salah seorang tokoh pendidikan Payakumbuh itu.

Terpisah, kepala SMAN 2 Payakumbuh Dafrimal kepada media online ini, Senen 3 Juni 2024 menyebutkan, atas nama keluarga besar SMAN 2 Payakumbuh kami mengucapkan puji Syukur kehadirat Allah SWT atas izinNya siswa kami Ranji Andiko di terima kuliah di ITB lewat jalur undangan.

Selanjutnya kami mengucapkan Terimakasih banyak kepada Bapak YB. Dt. Parmato Alam yang telah memberikan bantuan dari DPD Golkar demi keberlanjutan pendidikan Ranji Andiko.

“Kami mendoakan mudah mudahan dibalas Allah SWT dengan pahala berlipat ganda. Dan bapak YB. Dt. Parmato Alam selalu diberi kesehatan dan kesuksesan. Aamiin. Yarobil alamin,”doa Dafrimal.

Setelah itu, dikesempatan yang sama, orang tua Ranji Andiko bernama Aldepri, menyebutkan, kami bersama istri mengucapkan terimakasih kepada bapak YB. Dt. Parmato Alam bersama anggota DPRD Payakumbuh fraksi Golkar yang telah meringankan beban kami untuk biaya kuliah anak kami.

Kami doakan semoga partai Golkar jaya kembali seperti sebelumnya, kami masih ingat ketika partai Golkar jaya, selalu memberikan bantuan bea siswa kepada keluarga tidak mampup seperti kami ini. Kini, alhamdulillah langkah kami untuk berangkat ke Bandung Jawa Barat sudah mulai agak ringan.

“Kemudian, dikesempatan ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, majlis guru dan tata usaha SMAN 2 Payakumbuh yang telah mendidik anak kami dengan baik, sehingga lulus masuk perguruan tinggi favorit lewat jalur undangan, semoga jasa guru-guru dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,”ujar Aldepri. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *