BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Luar Biasa Kerjasama Pemkab Palalawan dengan Pers Anggarankan Rp.3 Miliar Lebih

Palalawan, Payakumbuhpos.id, – Kepala Bidang Persandian dan Siber Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani, mengatakan saat ia menjamu 54 wartawan Bukittinggi, yang melakukan Studi Best Practice ke Provinsi Riau, diruang pertemuan lantai III kantor Bupati Palawan,Jumat,( 24/11)

Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menganggarkan belanja kerjasama dengan sejumlah media senilai Rp. 3,060 miliar setiap tahun.

Anggaran itu dibelanjakan untuk 164 Media, terdiri dari media Online, Cetak, Televisi, Media Mingguan, Harian dan Majalah.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, selama ini mendukung Publikasi Program dan Kebijakan yang diambil melalui publikasi media masa.

Anggaran belanja publikasi itu terinci untuk media online senilai Rp 2,5 juta, mingguan Rp 8,2 juta per tayang, iklan Rp 7,5 juta per tayang/terbit.

Sementara untuk media cetak harian Rp 9,855 juta untuk 1 kali tayang, iklan untuk media harian per terbit senilai Rp 6,950 juta, dan galeri foto dialokasikan anggaran sebesar Rp 5.030.000, sedangkan belanja majalah per eksemplar Rp 40.000.-

Ada 164 media yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Palawan”, ujar Anton Timur.

“Kita apresiasi Pemkab Palalawan yang begitu peduli dengan pembinaan penerbitan Pers”, ujar Pj Kadis Kominfo Bukittinggi Suryadi.

Didampingi Kabid Informasi, Komunikasi dan Persandian (IKP) Kominfo Bukittinggi Remon Arisa Putra. Suryadi mengakui, nominal alokasi anggaran yang dimiliki Pemkab Pelalawan itu belum sebanding dengan Kota Bukittinggi.

“Saya apresiasi Bupati Zukri dan Wabup Nasar, yang peduli dengan insan jurnalis”, ujar Suryadi.

“Meski dengan segala keterbatasan anggaran. Pemko Bukittinggi sampai saat ini masih dapat menjalin kerjasama yang dengan awak media,” tambah Suryadi.

Sementara, Ketua PWI Palalawan terpilih Syamsul Bahri mengatakankan, organisasi kewartawanan yang dipimpinnya juga mendapat dukungan dana hibah dari Pemkab Pelalawan, termasuk hibah sebuah banguanan yang kini kami jadikan sebagai Sekretariat PWI Kabupaten Palalawan.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *