BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Luar Biasa Kerjasama Pemkab Palalawan dengan Pers Anggarankan Rp.3 Miliar Lebih

Palalawan, Payakumbuhpos.id, – Kepala Bidang Persandian dan Siber Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani, mengatakan saat ia menjamu 54 wartawan Bukittinggi, yang melakukan Studi Best Practice ke Provinsi Riau, diruang pertemuan lantai III kantor Bupati Palawan,Jumat,( 24/11)

Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menganggarkan belanja kerjasama dengan sejumlah media senilai Rp. 3,060 miliar setiap tahun.

Anggaran itu dibelanjakan untuk 164 Media, terdiri dari media Online, Cetak, Televisi, Media Mingguan, Harian dan Majalah.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, selama ini mendukung Publikasi Program dan Kebijakan yang diambil melalui publikasi media masa.

Anggaran belanja publikasi itu terinci untuk media online senilai Rp 2,5 juta, mingguan Rp 8,2 juta per tayang, iklan Rp 7,5 juta per tayang/terbit.

Sementara untuk media cetak harian Rp 9,855 juta untuk 1 kali tayang, iklan untuk media harian per terbit senilai Rp 6,950 juta, dan galeri foto dialokasikan anggaran sebesar Rp 5.030.000, sedangkan belanja majalah per eksemplar Rp 40.000.-

Ada 164 media yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Palawan”, ujar Anton Timur.

“Kita apresiasi Pemkab Palalawan yang begitu peduli dengan pembinaan penerbitan Pers”, ujar Pj Kadis Kominfo Bukittinggi Suryadi.

Didampingi Kabid Informasi, Komunikasi dan Persandian (IKP) Kominfo Bukittinggi Remon Arisa Putra. Suryadi mengakui, nominal alokasi anggaran yang dimiliki Pemkab Pelalawan itu belum sebanding dengan Kota Bukittinggi.

“Saya apresiasi Bupati Zukri dan Wabup Nasar, yang peduli dengan insan jurnalis”, ujar Suryadi.

“Meski dengan segala keterbatasan anggaran. Pemko Bukittinggi sampai saat ini masih dapat menjalin kerjasama yang dengan awak media,” tambah Suryadi.

Sementara, Ketua PWI Palalawan terpilih Syamsul Bahri mengatakankan, organisasi kewartawanan yang dipimpinnya juga mendapat dukungan dana hibah dari Pemkab Pelalawan, termasuk hibah sebuah banguanan yang kini kami jadikan sebagai Sekretariat PWI Kabupaten Palalawan.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *