BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Limapuluh Kota Terus Genjot Peningkatan Kapasitas SDA Dan Manusia

Payakumbuhpos.id |Limapuluh Kota—Sinergitas dengan perguruan tinggi untuk peningkatan kapasitas sumber daya alam maupun manusia di daerah terus digenjot kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama ISI Padang Panjang, Universitas Bung Hatta, UPI Padang, ITB Haji Agus Salim, Stikes Fort De Kock, Universitas Adzkia, Universitas Perintis, Universitas Syedza Saintika, dan Universitas Mohammd Natsir melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama/ Memorandum of Understanding (MoU) bertajuk “Tri Dharma Perguruan Tinggi,” Acara itu berlangsung di Kantor Bupati Limapuluh Kota Sarilamak, Jum’at 22 Maret 2024.

Tampak hadir dalam penandatangan Sekretaris Daerah Herman Azmar, para asisten serta kepala perangkat daerah Pemkab Limapuluh Kota. Sejauh ini kegiatan serupa juga telah dilakukan dengan Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Islam Negeri “Imam Bonjol”, dan Universitas Muhammadyah  Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan apresiasi kepada sembilan universitas atas perhatiannya kepada peningkatan sumber daya manusia alam di Limapuluh Kota.

Terlebih keterlibatan sejumlah instansi pendidikan itu, kata Bupati Safaruddin, sangat diperlukan dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

“Kerjasama antara Pemda dan Perguruan Tinggi memiliki potensi besar untuk meningkatkan pembangunan daerah dan peningkatan SDM. Kami berharap agar PT dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam berbagai bidang, mulai dari penelitian dan pengembangan, hingga pelatihan tenaga kerja yang berkualitas,” ujar Bupati.

Bupati meyakini, sinergi tersebut dapat mencapai tujuan pembangunan secara efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki PT, dapat menemukan solusi yang inovatif dan berkelanjutan dalam upaya menciptakan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing du era globalisasi.

“Kami berharap kerja sama ini akan dilanjutkan dalam bentuk perjanjian kerja sama-kerja sama antara OPD dengan fakultas yang ada di Perguruan Tinggi. Bahkan, kami mengajak universitas yang menjalin kerja sama mampu membuka cabang kampus di Kabupaten Limapuluh Kota,” tambah bupati Safaruddin.

Rektor ITB Haji Agus Salim, Dr.Heliyani mengatakan kerjasama antara kedua instansi merupakan sebuah upaya dalam peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Limapuluh Kota.

Heliyani menambahkan, perwujudan kerja sama merupakan implementasi Tri Dharma  Perguruan Tinggi terdiri atas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. ITB HAS selaku institusi perguruan tinggi negeri,  dengan sumber daya serta fasilitasnya, siap untuk menyukseskan kerja sama dengan Limapuluh Kota.

“Terjalinnya kesepakatan ini diharapkan akan terlaksananya banyak aktivitas maupun kegiatan yang terimplementasi antar kedua belah pihak,”ujar Heliyani. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *