BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Limapuluh Kota Dapat Jatah Rekrutmen CASN 875 Formasi

 

teks foto: Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama kepala BKPSDM Adrian Wahyudi usai rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun 2024.

Payakumbuhpos.id| Limapuluh Kota – Kabupaten Limapuluh Kota bersama kabupaten/kota lainnya di tahun 2024 ini mendapat jatah rekrutmen CASN (Calon Aparatur Sipil Negara). Untuk kabupaten Limapuluh Kota mendapat alokasi 875 formasi.

“Formasi tersebut terbagi atas 275 formasi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan 600 formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Limapuluh Kota Adrian Wahyudi via telepon genggamnya saat ia masih berada di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024.

Dijelaskan Adrian, pihaknya diinstruksikan bupati Safaruddin untuk mempelajari dan mempersiapkan secara seksama proses pengadaan CASN formasi tahun 2024.

Setelah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis KemenPAN-RB kita terima, dengan arahan bupati sesegeranya kita akan lakukan langkah-langkah persiapan.

Informasi cemerlang ini kami dapat ketika saat bupati Safaruddin dan BKPSDM menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024 kemaren.

“Pada kesempatan itu, Kementerian PAN RB turut menginstruksikan kepada instansi Kementerian, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memprioritaskan Tenaga THK2 (Tenaga Honorer Masuk Database BKN) untuk direkrut jadi ASN di lingkungan kerja masing-masing,”terang Adrian.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kepada wartawan, via telepon genggamnya, Jumat 15 Maret 2024 mengatakan, upaya pemerintah daerah untuk memperjuangkan tenaga honorer perlahan terjawab, usulan kita sebanyak 875 formasi ASN telah disetujui Kemenpan RB. 600 dari 875 formasi itu, kami khususkan untuk tenaga honorer teknis, kesehatan maupun guru. Untuk memastikan agar tenaga Honorer yang sudah terdata dapat diangkat menjadi tenaga P3K.

Dengan pengadaan yang telah disetujui Kementerian PAN-RB tersebut, bupati Safaruddin berharap, dapat memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Pengadaan ASN 2024 melalui seleksi PPPK tersebut tentu menjadi angin segar, khususnya bagi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian PAN-RB bahwa formasi CASN tahun 2024 diproyeksikan guna menyerap pegawai honorer di instansi pemerintah daerah.

“Dengan peluang ini, pengabdian tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, akhirnya dapat terakomodir dengan proses pengadaan PPPK kali ini. Untuk itu kita minta tenaga honorer mempersiapkan diri,”terang Safaruddin. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *