BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Lapangan Bancah Laweh Tertutup Umat Islam yang Sholat Idhul Adha

PAYAKUMBUHPOS.Com – Ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Kota Padang Panjang tumplek di Lapangan GOR khatib Sulaiman, Bancah Laweh, saat melaksanakan Sholat Idhul Adha, Minggu (10/8).

Jumlah umat Islam yang melaksanakan Sholat Idhul Adha ini jauh lebih besar dari tahun sebelumnya, menandakan tinggi kesadaran umat.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuk Paduko Malano, dalam sambutannya mengatakan hari raya Idhul Adha merupakan momen meningkatkan solideritas umat.

“Diharapkan pada Hari Raya Idhul Adha ini tercipta keikhlasan sesama umat untuk saling membantu,” kata Fadly.

Dia juga menyampaikan kepada para jemaah bahwa saat ini Pemko Padang Panjang sedang merancang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menuju kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang Panjang Dr. Nofi Hendri, SE,MsiĀ  menyampaikan salim pamit dari pimpinan dan anggota DPRD yang akan mengakhiri masa kerjanya pada bulan ini kepada seluruh jemaah.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD padang Panjang periode 2014-2019 saya menyampaikan permohonan maaf atas akan berakhirnya masa tugas kami,” kata Angku Nofi.

Sementara itu Khatib Rasyidin Nur, dalam khutbahnya menyatakan bahwa hikmah dari perayaan Idhul Adha adalah penyerahan total terhadap Allah SWT.

“Tidak ada pengecualian atas alasan apapun selain ketetapan dari Allah SWT. siapa yang lari dari ketetapan itu maka dia berkianat terhadap kekuasaan Allah,” tegasnya.

Perayaan Hari Raya Idhul Adha yang juga disebut sebagai Hari Raya Kurban di Padang Panjang tahun ini, mendapat sambutan lumayan besar dari pada pengurban.

Berdasarkan data PHBI Kota Padang Panjang total sapi dan kambing yang akan disembelih mencapai 508 dan 46 ekor. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *