BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Kunjungan bupati Limapuluh Kota Safaruddin ke Sitapa, Bagaikan Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat

Teks foto: Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berikan sambutan di masjid Abrar Sitapa.

 

 

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota–Kunjungan bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dibungkus dengan Tim Safari Ramadhan (TSR) di masjid Abrar jorong Sikabu kabu, nagari Sikabu Tanjung Aro Padang Panjang (Sitapa) kecamatan Luak, bagaikan sitawa sidingin bagi masyarakat.

Walinagari Sitapa Nofrizal kepada wartawan, Jumat 29 Maret 2024 mengatakan, kedatangan bupati Limapuluh Kota bersama rombongan ke nagari kami telah membawakan kebahagiaan bagi masyarakat kami, ibarat sitawa sidingin, benar-benar sejuk.

“Kebahagian yang dirasakan itu, baik bagi pemerintah nagari, warga masyarakat, maupun pengurus dan garin masjid Abrar. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas kedatangan bupati dan rombongan yang tergabung dalam TSR 1,”ujarnya.

Selaku walinagari, Nofrizal pun mengapresiasi pemberian bantuan sarana dan prasarana kelanjutan pembangunan yang diberikan oleh bupati kepada pengurus masjid Abrar sebesar Rp20 juta, bantuan pembangunan WC, 10 jamban, bantuan dari Bank Nagari Rp5 juta, bantuan BPJS kesehatan lebih kurang 40 peserta baru untuk garin dan guru mengaji, dan semua pembayaran BPJS ditanggung pemerintah.

“Bantuan bupati bersama romobongan tahun ini, benar-benar luar biasa. Dirinya berharap pemberian ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat jorong Sikabu kabu pada umumnya,”ulas walinagari.

Pada kesempatan itu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan dan mengajak para jemaah untuk selalu meningkatkan nilai ibadah di bulan suci ramadhan.

“Bulan suci ramadhan ini hendaknya di jadikan momentum bagi kita, segenap warga muslim untuk meningkatkan kualitas dan memperbanyak ibadah kita kepada Allah SWT. Selain itu saya mendorong untuk lebih meningkatkan aktifitas sosial, seperti menyantuni anak yatim, memberi bantuan kepada fakir miskin dan memperdulikan kaum dhuafa,” kata bupati.

TSR dijorong Sikabu kabu juga dihadiri anggota TSR 1 kaban Keuangan Win Harin Endi, kadis Bapelitbang Gusdian Laura, kadis Pertanian dan Holti kultural Witra, kadis Pendidikan Efri Efendi, kadis Kesehatan, Kadis PU Nofrizal Sukri, Kabag umum Irwandi Fijay, kabag kesra Wira,dan kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh dan Limapuluh Kota, perangkatnya bamus dan jorong. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *