BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...
WISATA  

KPU SIJUNJUNG Sudah Siapkan Logistik

SIJUNJUNG, payakumbuhpos.com – Meski pemilihan umum tersisa 4 bulan lagi, namun komisi pemilihan umum (KPU) Sijunjung, Sumatera Barat, sudah siap dengan logistiknya. Tak percaya? Berikut dengarkan penjelasan Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsiah.

“Alhamdallah kita sudah menyiapkan kotak suara 3.580 buah dan 2.864 bilik suara dan saat ini sudah ada ada di gudang SMA 2 Muaro,”kata Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsiah dihadapan puluhan peserta Sosialisasi dan Rapat Koordinasi bersama dengan Pemangku Kepentingan dilingkungan KPU Sijunjung tentang logistik pada Minggu (16/12/2018) sore di Padang.

Bahkan sosialisasi yang dipandu sekretaris KPU Sijunjung, Irsal Zamzami itu, juga terungkap daftar pemilih di Sijunjung mencapai 156.361 orang dengan rincian 77.741 pemilih lakilaki dan 78.620 pemilih perempuan dan mereka akan memilih di 716 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Sijunjung. Hal itu disampaikan Gunawan salahsatu komiseoner KPU Sijunjung.

Deki Zulkarnaen selaku komisioner KPU Sijunjung, menyebutkan, 373 Caleg di Sijunjung siap ikuti Pemilu 2019. Bahkan kata Deki, Pemilu 2019 hanya menampilkan nama calon dan nomor urut. “Kami juga telah menyiapkan kotak suara dan siap untuk rekapitulasi ditingkat kecamatan setelah dari TPS,”sebut Deki.

Selain diikuti unsur pimpinan OPD terkait, seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Kesbangpol Linmas dan Ketua serta Sekretaris PPK se-Kabupaten Sijunjung termasuk mengikutsertakan sekitar 14 wartawan dari media cetak dan elektronik yang bertugas di Sijunjung juga diikuti unsur Polres Sijunjung.

Komisioner KPU Sijunjung sendiri diikuti semua anggota, Lindo Karsyah (ketua), Deki Zulkarnaen, Fahrul Rozi Burda, Gunawan, Nafwan (anggota) dan Irsal Zamzami (sekretaris KPU) juga ikut termasuk sejumlah personel KPU Sijunjung lainya.

Sosialisasi dan rapat koordinasi itu membahas kesiapan menghadapi pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang hanya menghitung bulan. “Yang jelas kita di KPU Sijunjung bersama unsur terkait lainnya siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Hari ini (Minggu hingga Senin, 16/12/2018-red) dilaksanakan sosialisasi dan rapat koordinasi tahapan logistik dengan pemangku kepentingan dilingkungan KPU Sijunjung,” tambah Lindo Karsiah disisi lain pada awak media.

Anggota komisioner KPU Sijunjung, Fahrul Rozi Burda, menyebutkan, KPU Sijunjung telah melakukan tahapan sosialisasi pendidikan Pemilu, pemutahiran data termasuk penetapan Caleg yang berjumlah 373 Caleg di tiga Dapil.

Sedangkan kampanye, kata Fahrul, KPU Sijunjung telah dilaksanakan sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Sementara anggota KPU Sijunjung, bagian komisi hukum, Nafwan, menambahkan, bahwa komisinya pengontrol disemua komisi. “Semua infornlmasi lalulintas dikontrol komisi hukum,”jelas Nafwan yang berharap tak ada sengketa di Pemilu 2019. (EKO_relis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *