BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

KPU Payakumbuh Launcing Tahapan Pilkada Serentak 2024

Payakumbuh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh meluncurkan Tahapan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) tahun 2024. Kegiatan itu digelar di GOR M. Yamin, Rabu 26 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kedepannya Payakumbuh akan memilih pemimpin, tentu yang punya visi dan gagasan yang akan menjadikan Payakumbuh lebih maju.

Dengan kegiatan peluncuran yang dilakukan, Wizri berharap agar seluruh tahapan PILKADA yang dimulai sejak 26 Januari lalu bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan hingga terpilihnya Pemimpin Kota Payakumbuh.

”Sejak tahapan PILKADA tahun 2024 dimulai 26 Januari lalu, kita berharap seluruh tahapan hingga terpilihnya Pemimpin Kota Payakumbuh berjalan dengan baik dan sesuai aturan,” tutup Wizri.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jons Manedi berharap semua pihak ikut melakukan pengawasan tahapan seluruh tahapan Pilkada yang saat ini dilakukan Pemutakhiran Data Pemilih. Dirinya berharap jangan sampai ada Joki dalam proses Pemuktahiran Data Pemilih (PANTARLIH).

”Mari sama-sama kita awasi semua tahapan PILKADA serentak Nasional atau PILKADA tahun 2024 ini, kita tidak ingin ada Joki dalam pemutakhiran data pemilih,” ujarnya.

Ditambahkan Jons, bahwa Joki yang dimaksud adalah, nama petugas yang melakukan pemutakhiran data pemilih berbeda dengan yang terdaftar.

”Jangan sampai si A yang terdaftar sebagai petugas PANTARLIH, namun si B yang bekerja. Petugas PANTARLIH jangan bekerja dirumah saja,” ujar\nya.

Terpisah, Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah atau PILKADA tahun 2024 di Kota Payakumbuh ditentukan oleh masyarakat banyak, untuk itu perlu peran serta semua pihak untuk menyukseskan setiap tahapan.

”Bapak dan ibu semua adalah penentu keberhasilan Pemilu serentak Nasional atau PILKADA tahun 2024 di Kota Payakumbuh, untuk itu perlu peran serta semua pihak untuk menyukseskan setiap tahapan,” katanya.

Pj. Walikota juga mengatakan bahwa PILKADA Kota Payakumbuh tidak akan sukses jika tidak ada Pemilih yang memberikan hak pilihnya.

”PILKADA Kota Payakumbuh tidak akan sukses jika tidak ada Pemilih yang memberikan hak pilihnya,” ujarnya.

Launching atau Peluncuran Pemilu serentak Nasional atau PILKADA Kota Payakumbuh yang akan digelar 27 November mendatang, menurut Pj. Walikota, langkah strategis untuk mewujudkan Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik.

Launching atau peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh ditandai dengan pemukulan tambua tansa oleh Pj. Walikota Payakumbuh diikuti Ketua KPU Sumatera Barat, Ketua KPU Payakumbuh, Komisioner, BAWASLU dan MUSPIDA.

Peluncuran yang dihadiri ratusan masyarakat itu juga diisi dengan penampilan berbagai jenis kesenian.

Kegiatan yang dihadiri MUSPIDA, BAWASLU, sejumlah kepala OPD, Pengurus Partai Politik (PARPOL), Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan itu juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jons Manedi serta sejumlah mantan anggota/Komisioner KPU Kota Payakumbuh.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *