BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

KPU Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye 2024

Limapuluh Kota–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Sosialisasi Tahapan Kampanye 2024. Kegiatan dibuka langsung Oleh Okto Rizaldi Selaku Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota, di Shago Bungsu 2 Lubuak Batingkok, Tanjung Pati ,Rabu 13 Desember 2023.

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Kampanye Tahun 2024 , Dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik, Polres 50 kota, Polres Payakumbuh, Kesbang pol, Satpol PP, Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV,, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Serta 4 TPS khusus seperti LAPAS Tanjung Pati, LAPAS Suliki, ICBS Sarilamak dan ICBS Tarantang.

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksakan untuk memberitahukan kepada pemangku Kepentingan terkait tempat atau sarana dalam masa kampanye.

“Bahwa pada Pemilu 2024 sesuai PKPU 20 tahun 2023 Kampanye boleh dilaksanakan di fasilitas Pemerintah dan tempat pendidikan sepanjang mendapat Izin dari penanggung jawab serta hadir tanpa atribut Kampanye Pemilu hal ini sesuai dengan butiran pasal 27 ayat (2) huruf h, ” ujar Okto.

Selain itu Ketua KPU yang Sehari-hari Akrab dipanggil Aldi ini, Menyampaikan bahwa kegiatan kampanye di Fasilitas Pemerintah ada aturan nya.

“Bahwa kegiatan kampanye di Fasilitas Pemerintah dan Tempat Pendidikan hanya dapat dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu saja, Sedangkan tempat pendidikan hanya di perguruan tinggi saja,” terang Aldi .

Selanjutnya Aldi mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi tak lupa KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Mengajak seluruh Pemangku Kepentingan untuk melaksanakan tupoksinya masing-masing, supaya tidak terjadi tumpang tindih,” imbuh Aldi didampingi Rozi Wan, S.H.I Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Syafrizal Divisi Hukum dan Pengawasan, Wendi Ahmad Wahyudi, S.Pd Divisi Perencanaan Data dan Informasi, ┬áZumaira, S.H.I, M.H Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Indrawarman, S.H Sekretaris KPU Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang digelar KPU Limapuluh Kota yang mengundang para peserta sosialisasi berlangsung dengan sukses dari pembukaan hingga akhir kegiatan. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *