BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kota Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Jambore PKK Berprestasi Ke -XX dan HKG Ke-51 Tahun 2023

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,- Jambore kader PKK berprestasi ke-xx dipadu dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 kembali di gelar dan dipusatkan di Kota Bukittinggi. Pembukaan Jambore ini dilaksanakan di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi, Selasa,(18/7).

Ketua TP. PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, menjelaskan, Jambore kader PKK Berprestasi ke-xx ini mengangkat tema “Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”. Pelaksanaan Jambore kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023.

” Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar- besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhannya,” ungkapnya.

Gubernur, Mahyeldi sebagai Ketua Pembina TP.PKK provinsi Sumbar memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan Jambore ini. Gubernurpun berharap, agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, Pemerintah Daerah tidak akan bisa bergerak sendiri tapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kagiatan ini merupakan monetum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk mendapat menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dalam jambore kader PKK berprestasi ke-xx
dan memperingati Hari Keasatuan Gerak PKK ke- 51,kali ini di ikuti sebanyak 350 perserta dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Jambore yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini selain adanya penyuluhan kesehatan,penampilan khas daerah,senam sehat, Al-Qur’an tausyiah dan Muhasabah juga dilakukan bermacam lomba untuk kader- kader PKK.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi dipercayanya Bukittinggi menjadi tuan rumah Jambore PKK ke-xx dan HKG ke- 51.

” Dan Bukittinggi siap sukseskan 10 program PKK dan bergerak hingga kekelurahan melalaui dasa wisma yang ada,” pungkasnya. #(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *