BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

Kongres Pertama Askot PSSI Payakumbuh Berjalan Sukses

Teks foto: Kongres pertama Askot PSSI Payakumbuh dibuka Kadis Parpora Payakumbuh Nofriandi, dihadiri ketua Koni berjalan sukses.

 

 

 

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh–Kongres Asosiasi kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) I (pertama) kota Payakumbuh, dihadiri kepala dinas (Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dispora), ketua Koni dan insan sepakbola, serta undangan lainnya, berjalan sukses, bertempat di aula dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Rabu 27 Maret 2024.

Diawal acara, ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto, menyebutkan, sajak hadirnya puluhan klub bola yang ada di daerah ini, akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, direncanakan akan digelar tahun 2025 nanti.

Persiapan atlit sejak awal secara maksimal diharapkan bisa menciptakan atlit-atlit handal yang mampu bertanding diikuti 19 kabupaten dan kota, sehingga prestasi bisa diraih untuk mengharumkan kota Payakumbuh.

”Untuk itu, kita sangat mendorong klub yang ada di Payakumbuh dan teruslah mempersiapkan atlit untuk menghadapi Porprov yang direncanakan akan digelar tahun 2025 mendatang,”ujarnya.

Kongres tahunan Askot PSSI kota Payakumbuh ini, digelar selain menjadi momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov, juga menjadi ajang silaturahmi.

“Terkait persiapan Porprov dari Askot, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Liga Kota Payakumbuh, Kompetisi Kelompok Umur (KKU), sehingga target medali dalam Porprov nanti bisa tercapai. Target kita adalah medali, terutama emas, sebab kita memiliki banyak potensi,”terang camat Lamposi Tigo Nagori itu.

Dalam kesempatan itu, ketua Koni Payakumbuh, Engki Otrio mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterima terkait pembatalan Porprov tahun 2023, juga diterima SK terkait penjadwalan ulang Porprov 16 Sumbar tahun 2025, direncanakan akan digelar di kota Solok sebagai tuan rumah.

”Mudah-mudahan tidak ada pergeseran lagi, kemudian terkait tanggal, venue serta Cabang Olahraga (Cabor) yang nantinya akan dipertandingkan, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Koni Sumbar,”jelasnya.

Kongres tahunan dan buka bersama digelar Askot PSSI kota Payakumbuh itu, dibuka secara resmi oleh kepala Disparpora setempat Nofriwandi, dia berharap kongres yang digelar ini, bisa lebih memaksimalkan persiapan Porprov tahun 2025.

”Kita harapkan Kongres yang digelar ini bisa lebih memaksimalkan persiapan Porprov tahun 2025. Pemko Payakumbuh mendukung seluruh kegiatan persepakbolaan, dari segala umur. Selamat kami ucapkan kepada panitia kongres I (pertama), semoga mendapat keputusan yang bermamfaat untuk insan sepak bola,”jelasnya. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *