BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
WISATA  

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Dorong PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh– Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendorong agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh Maharnis Zul saat Rapat Kerja (Raker) di ruang rapat Komisi B DPRD Payakumbuh bersama Direksi Pamtigo, Senin (26)7), mengatakan permasalahan debit air membuat sejumlah daerah belum teraliri air dengan maksimal.

“Terdapat beberapa daerah yang bahkan mati ketika siang hari dan baru hidup ketika malam hari, ini menjadi pekerjaan rumah dari PAM Tirta Sago,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Komisi B Edward DF, Sekretaris Komisi B Yernita, serta Anggota Komisi C Ahmad RIdha dan Heri Iswandi.

Selain itu, pihaknya juga mendorong PAM Tirta Sago juga dapat mengatasi permasalahan-permasalahan lainnya yang menyebabkan lemahnya aliran air ke rumah pelanggan. Seperti yang disampaikan oleh PAM Tirta Sago, beberapa permasalahan lainnya seperti kebocoran, pipa keropos dan lainnya harus dapat diselesaikan sehingga pelayanan badan usaha milik daerah itu lebih baik.

“Meski begitu, kami juga memuji beberapa perbaikan dan rencana perbaikan yang telah mulai dilakukan oleh PAM Tirta Sago Payakumbuh. Semoga nantinya perbaikan demi perbaikan terus dapat dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga terdapat beberapa masukan dari anggota komisi seperti pengembangan teknologi di PAM Tirta Sago, peningkatan kontribusi untuk keuangan daerah serta pemberian penghargaan dan hukuman kepada pegawai.

Dijelaskan Direktur Utama PAM Tirta Sago Payakumbuh Khairul Ikhwan didampingi Direktur Umum Asrar Dt. Lelo Anso mengakui saat ini memang masih banyak kendala yang harus diperbaiki oleh pihaknya seperti minimnya debit air, kebocoran pipa, tumpang tindih dan keroposnya pipa.

“Kami sudah memiliki rencana kerja dalam mengatasi permasalahan ini, seperti membuat sistem zonasi dan menambah debit air,” ujarnya.

Ia mengatakan kalau pihaknya menargetkan dalam dua tahun ke depan semua permasalahan bisa terus berkurang sehingga pelayanan dapat semakin maksimal.

“Dalam akhir tahun ini kami juga menargetkan ada permasalahan yang dapat kami selesaikan. Setidaknya beberapa daerah yang airnya kecil dapat meningkat,” pungkasnya. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *