BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny.Fiona Agyta Erman Safar Targetkan 2024 Stunting Turun Hingga 14%

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, -Pemerintah kota Bukittinggi, menargetkan kasus stunting di Bukittinggi sampai tahun 2024 diharapkan turun sampai 14%.

“Khusus pada ibu hamil, Fiona Agyta mengatakan, agar selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak kalah pentingnya adalah dukungan sang suami”, pesan Fiona Agita, dalam acara yang dihelat di rumah Dinas Walikota, Senin 28/8.

Harapan itu disampaikan Ketua TP – PKK kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, pada kesepakatan kerjasama Universitas Muhammad Nasir dengan Pemko Bukittinggi, dalam mengatasi dan membantu penurunan angka Stunting kota Bukittinggi, agar keluar dari zona Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Menurut Fiona Agita, kerjasama pemerintah Daerah Bukittinggi dengan Universitas Muhammad Natsir itu, dalam bentuk kepedulian agar geberasi yang lahir di kota Bukittinggi, dalam keadaan sehat dan normal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain ketua TP – PKK kota Bukittinggi Fiona Agyata, juga nampak Dosen Universita Muhammad Natsir Diana Putri, Dinas Kesehatan Bukitinggi, para Kader Posyandu dan tamu lainya.

Menurut Fiona, kegiatan yang diselenggarakan itu, merupkan bentuk dan perhatian serius Pemko Bukittinggi dalam pencegahan Stunting di Bukittinggi.

Sementara Dosen Universitas Muhammad Natsir Diana Putri, mengatakan tujuan akhir, kita berharap agar ibu-ibu hamil tidak melahirkan generasi Stunting. “Itu harapan kita kedepan”, ujar Diana Putri.

Menurut Diana, kegiatan yang dilakukan, merupakan rangkaian kegiatan terukur terkait dengan pemeriksaan kesehatan kehamilan (USG). Dalam pemeriksaan keehatan itu nanti akan diukur berat badan, lingkar badan, tinggi badan, kemudian kita lakukan edukasi dan pendampingan, termasuk senam ibu hamil.

Pada kesempatan yang sama Diana Putri berharap agar keluarga berkontribusi dalam kesehatan ibu hamil. “Jangan biarkan ibu hamil mengelola dirinya sendir,” pesan Diana.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *