BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Ketua DPRD Ingatkan Wako Padang Panjang tentang mandeknya APBD-P 2019

PAYAKUMBUHPOS – Ketua DPRD Padang Panjang mengingatkan Walikota dan jajaran segera mengajukan draft anggaran perubahan APBD 2019 mengingat tenggat waktu sudah terbatas.

Peringatan itu disampaikan Ketua DPRD Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, Msi pada rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Walikota Padang Panjang atas KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 dan KUPA PPAS Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2019, Senin (29/7).

“Kepada saudara Walikota saya ingatkan untuk segera mengajukan drat anggaran APBD perubahan 2019, sebab waktu yang tersisa untuk membahasnya sangat terbatas, ” kata Angku Novi.

Ketua DPRD juga mempertanyakan alasan keterlambatan pengajuan draft anggaran APBD Perubahan 2019. Sebab hal ini sudah lumrah dilakukan sebelumnya dan tidak perlu harus diingatkan oleh DPRD.

Politisi Partai Golkar yang akan mengakhiri masa jabatan Ketua DPRDnya dan beralih menjadi anggota DPRD bersamaan dengan duduknya pimpinan dan anggota DPRD baru ini, menyampaikan faktor pertimbangan perlunya Draft ABPDP 2019 diajukan segera, antara lain.

Pertama, bahwa biasanya draft APBD perubahan sudah harus masuk pada minggu kedua tiap tahun anggaran.

Kedua, pada bulan Agustus akan terjadi perubahan susunan pimpinan pimpinan dewan dan anggota DPRD yang baru.

Ketiga, dalam kebiasaannya pada susunan pimpinan dewan dan anggota DPRD yang baru, biasanya, fokus pikiran terserap oleh penyusunan struktur komisi dan alat kelengkapan DPRD.

“Jika jadual pembahasan draft APBDP 2019 tidak digesa dari sekarang maka dikuatirkan nanti pembahasannya di DPRD akan tercecer oleh kesibukan internal dewan yang baru,” ujar calon Ketua DPRD panjang ini.

Oleh sebab itu, Angku Novi berharap kepada walikota dan jajarannya secepatnya mengajukan untuk segera dibahas DPRD sedang berjalan dan ketok palunya bisa oleh pimpinan dan anggota dewan yang baru terpilih.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano saat menyampaikan Nota Penjelasan menyanggupi akan mengajukan draft APBD-P 2019 sepekan menjelang hari raya idhul Adha. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *