BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ketua DPRD Ingatkan Wako Padang Panjang tentang mandeknya APBD-P 2019

PAYAKUMBUHPOS – Ketua DPRD Padang Panjang mengingatkan Walikota dan jajaran segera mengajukan draft anggaran perubahan APBD 2019 mengingat tenggat waktu sudah terbatas.

Peringatan itu disampaikan Ketua DPRD Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, Msi pada rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Walikota Padang Panjang atas KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 dan KUPA PPAS Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2019, Senin (29/7).

“Kepada saudara Walikota saya ingatkan untuk segera mengajukan drat anggaran APBD perubahan 2019, sebab waktu yang tersisa untuk membahasnya sangat terbatas, ” kata Angku Novi.

Ketua DPRD juga mempertanyakan alasan keterlambatan pengajuan draft anggaran APBD Perubahan 2019. Sebab hal ini sudah lumrah dilakukan sebelumnya dan tidak perlu harus diingatkan oleh DPRD.

Politisi Partai Golkar yang akan mengakhiri masa jabatan Ketua DPRDnya dan beralih menjadi anggota DPRD bersamaan dengan duduknya pimpinan dan anggota DPRD baru ini, menyampaikan faktor pertimbangan perlunya Draft ABPDP 2019 diajukan segera, antara lain.

Pertama, bahwa biasanya draft APBD perubahan sudah harus masuk pada minggu kedua tiap tahun anggaran.

Kedua, pada bulan Agustus akan terjadi perubahan susunan pimpinan pimpinan dewan dan anggota DPRD yang baru.

Ketiga, dalam kebiasaannya pada susunan pimpinan dewan dan anggota DPRD yang baru, biasanya, fokus pikiran terserap oleh penyusunan struktur komisi dan alat kelengkapan DPRD.

“Jika jadual pembahasan draft APBDP 2019 tidak digesa dari sekarang maka dikuatirkan nanti pembahasannya di DPRD akan tercecer oleh kesibukan internal dewan yang baru,” ujar calon Ketua DPRD panjang ini.

Oleh sebab itu, Angku Novi berharap kepada walikota dan jajarannya secepatnya mengajukan untuk segera dibahas DPRD sedang berjalan dan ketok palunya bisa oleh pimpinan dan anggota dewan yang baru terpilih.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano saat menyampaikan Nota Penjelasan menyanggupi akan mengajukan draft APBD-P 2019 sepekan menjelang hari raya idhul Adha. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *