BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Ke Payakumbuh Bahas ini

Payakumbuh- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Adityo Agung Nugroho berkunjung ke Payakumbuh.

Dalam kunjungan ini, langsung disambut Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang didampingi kepala kantor Kesbang-Pol Dipa Surya Persada di ruang kerjanya, Rabu (02/08/2023).

Rida mengungkapkan kunjungan rombongan dari kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam tersebut guna mempererat tali silaturahim serta untuk lebih memperkuat Sinergitas Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan kantor imigrasi Agam.

“Alhamdulilah, kami sangat menyambut baik sinergitas ini dalam rangka peningkatan pelayanan keimigrasian bagi warga,” ujar Rida.

Apalagi dengan terus bertumbuhnya penduduk dan perekonomian di kota Payakumbuh tentunya akan berhubungan dengan urusan passport.

Oleh karena itu, Rida sampaikan pemerintah wajib mempercepat serta mempermudah terwujudnya pelayanan khususnya keimigrasian yang maksimal.

“Termasuk hadirnya pelayanan keimigrasian di MPP juga upaya mempermudah warga dalam berurusan,” pungkas Rida.

Setelah pertemuan berlangsung, Kepala kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam, Adityo Agung Nugroho mengatakan jika ia belum lama juga mengomandoi kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam.

“Kami baru menjabat di Agam. Sebelumnya bertugas di Jakarta Barat. Dan kami meminta izin bergabung dan berinovasi di Payakumbuh tadi kepada pak Wali,” ungkap Adityo kepada media.

Adit turut menyampaikan selain untuk silaturahim, kunjungan ia bersama rombongan juga sekaligus untuk meminta dukungan dari walikota Payakumbuh dalam peningkatan kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam.

“Selain kepada walikota Payakumbuh, kami juga akan turut meminta dukungan terhadap 7 kepada daerah lainnya yang berada wilayah kerja kantor imigrasi kelas II non tpi agam,” bebernya.

Untuk diketahui, kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam memiliki wilayah kerja atas tiga kota dan lima kabupaten Provinsi Sumatara Barat. Adapun kota dan kabupaten tersebut yakni kota Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, dan kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Agam, Pasaman Timur dan Pasaman Barat.

Lebih lanjut, terkait dengan kunjungan WNI dan WNA ke kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam, Adit mengatakan sudah sangat bagus. Untuk kunjungan WNI dalam pelayanan pembuatan passport ke kantor kami batasi dengan memberikan kuota sebanyak 150 orang perhari.

“Dan untuk WNA yang berkunjung ke kantor cukup banyak yang pada umumnya dari wilayah Asia. Serta berdasarkan data kami, kunjungan WNA ini semakin waktu terus meningkat, yang berarti wilayah kita disini memiliki daya tarik yang bagus bagi para wisatawan,” tukas Adit.

Terlihat dalam kesempatan itu, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda berikan cinderamata kepada kantor imigrasi kelas II Non TPI Agam. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *