BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kembali, Rezka Oktoberia Bagikan Beasiswa PIP di Berbagai Nagari di Luak 50

SARILAMAK – Berbagai program diboyong Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia ke daerah pemilihannya Sumbar 2. Ada progam irigasi P3TGAI, bantuan stimulan perumahan swadaya masyarakat (BSPS/Renovasi rumah), program lampu nagari terang, pembagian sertifikat tanah gratis PTSL, bantuan pupuk, bibit, bantuan perbaikan jalan, serta bantuan beasiswa PIP untuk meningkatkan pendidikan anak.

Dari pantauan awak media, terlihat ratusan masyarakat Luak 50 penerima manfaat beasiswa PIP tahap kedua tumpah ruah memadati empat lokasi yang berbeda di Kabupaten Limapuluh Kota, Seperti kawasan Ketinggian, Kecamatan Harau, Kecamatan Mungka, Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukit Barisan, serta Gedung Densiko, Kecamatan Guguak. Minggu pagi – sore (3/12/2023)

Melalui aspirasinya ini Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia berharap masyarakat bisa memanfaatkan progam beasiswa PIP tersebut. Karena pendidikan adalah modal dasar untuk menuju kesuksesan, tanpa pendidikan yang layak kesuksesan mustahil diraih. Pendidikan modal dasar, jangan menyerah, dan jangan merasa bosan, derap langkah masih jauh, gapailah cita -citamu, banggakan orang tuamu.

Saat hadir di Gedung Pertemuan Densiko, Kecamatan Guguak, Rezka Oktoberia mengatakan, dengan suksesnya bantuan program beasiswa PIP tahap 1 untuk meringankan beban pendidikan masyarakat, Sekarang kita telah menyalurkan beasiswa PIP untuk tahap ke dua. Ada ratusan beasiswa PIP yang akan kita bagikan bagi masyarakat hari ini.

“Alhamdulillah, bantuan beasiswa PIP tahap kedua ini telah bisa kita salurkan buat masyarakat, semoga beasiswa PIP ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan biaya pendidikan bagi anaknya yang sedang mengenyam pendidikan dasar maupun menengah. Selamat bagi anak – anak kita yang telah menerima bantuan beasiswa PIP, semoga kedepannya tambah rajin belajar, berprestasi, cita citanya tercapai dan membanggakan orang tua,” ujar politisi Demokrat kebanggaan Luak 50 ini.

Terpisah tokoh masyarakat Nagari Banja Loweh, Ican sangat mengapresiasi bantuan bagi siswa dari ibu Rezka Oktoberia kepada masyarakat kami yang ada di Nagari Banja Loweh ini.

“Ini adalah bukti kerja nyata bahwa Srikandi kebanggaan Luak 50 ibu Rezka Oktoberia tak bosan-bosannya membawa berbagai program dari pusat untuk masyarakat Sumbar 2 khususnya Luak 50,” kata Ican singkat.

Sementara salah satu orang tua murid penerima bantuan beasiswa Indonesia Pintar (PIP) , Sesda mengucapkan terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia. Dirinya mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat besar bagi kami, apalagi ditengah kondisi ekonomi sekarang. Kami berharap program seperti ini kalau bisa berlanjut terus.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kami ucapkan kepada ibu Rezka Oktoberia atas kepeduliannya selama ini kepada kami, semoga ibu Rezka Oktoberia tetap diberikan kesehatan oleh yang Kuasa dan tetap amanah dalam menjalankan aspirasi, semoga program ini bisa berkelanjutan,” imbuhnya

Salah seorang murid penerima bantuan beasiswa Indonesia Pintar Rafi Maulana menyampaikan, rasa syukur yang mendalam, semoga niat baik buk Rezka Oktoberia di balas oleh Allah SWT, yang diamini oleh hadirin (Fajri.HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *