BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kelurahan Balai Jariang Tampil Diprogram Batiah

Payakumbuh—Kelurahan Balai Jariang yang terletak di Kecamatan Payakumbuh Timur berkesempatan untuk tampil di program Batiah (Bicara Tentang Informasi dan Aspirasi Payakumbuh) yang disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi bersama Pemerintah Kota Payakumbuh.

Batiah kali ini mengusung tema “Kelurahan BaJa Go Nasional” dan berlangsung di halaman kantor lurah Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (23/08/2023)

Seperti sebelumnya, Batiah menghadirkan beberapa narasumber antara lain Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi, Camat Payakumbuh Timur Hepi, dan Lurah Balai Jariang Musliadi.

Seperti yang telah diketahui, Kelurahan Balai Jariang baru saja menyabet peringkat 2 di wilayah Regional Sumatera dalam acara Lomba Kelurahan dan Desa Regional tahun 2023 setelah bersaing dengan Kelurahan Laksamana yang berasal dari Kota Dumai, Provinsi Riau dan Kelurahan Yosorejo, Kota Metro Provinsi Lampung.

Musliadi selaku lurah Balai Jariang menyampaikan bahwa ada hal spesial di Balai Jariang yaitu kebersamaan dan kekompakan masyarakatnya.

“Selain masyarakat yang kompak, kita juga didukung oleh semua elemen stakeholder di Payakumbuh. Terutama pemerintah Kota Payakumbuh yang senantiasa memberikan supportnya sehingga kita dapat melahirkan inovasi baru untuk diterapkan di lapangan,” jelas Musliadi.

Musliadi juga menyatakan bahwa ada 12 inovasi yang digagas oleh Kelurahan Balai Jariang, terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat yang bernama “Sibaja Rancak”.

“Melalui Sibaja Rancak masyarakat diharapkan dapat mendapatkan pelayanan secara maksimal dan efektif karena digitalisasi. Setelah ini, kita akan kembali bermusyawarah untuk meningkatkan prestasi Balai Jariang kedepannya. Terlebih pemerintah pusat sudah berjanji untuk mendukung pembangunan di Balai Jariang saat kami berkunjung ke Jakarta kemarin,” papar Musliadi.

Selaras, Camat Payakumbuh Timur, Hepi menyatakan bahwa ia sangat bersyukur dengan adanya kelurahan yang berprestasi seperti Balai Jariang.

“Saya membenarkan semua yang disampaikan oleh Pak Lurah Balai Jariang tadi. Balai Jariang adalah kelurahan dengan potensi unggul, kita dari kecamatan hanya perlu terus mendorong dan membinanya, lalu akan muncul inovasi-inovasi brilian dari mereka,” ujar Hepi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi menyampaikan bahwa alasan Balai Jariang terpilih sebagai kelurahan yang mewakili Payakumbuh ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional adalah ada satu hal yang menonjol, yaitu dukungan masyarakat yang luar biasa terkait penilaian di lomba tersebut.

“Kami melihat besarnya dukungan yang diberikan, tentu hal ini berpeluang membawa Payakumbuh ke tingkat nasional. Kita ucapkan selamat kepada Balai Jariang, ini kebanggaan bagi Pemerintah Kota Payakumbuh. Semoga bisa menjadi motivasi bagi kelurahan lain, untuk senantiasa berinovasi dengan sistem digital demi meningkatnya pelayanan publik di kelurahannya masing-masing”, ucap Junaidi.

Pada akhir statementnya, Junaidi kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh, khususnya Kominfo senantiasa melakukan pembinaan untuk percepatan layanan publik, sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan dalam akses informasi, promosi usaha, pelayanan publik. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *