BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR OLAHRAGA PAYAKUMBUH TOKOH

YB. Dt. Parmato Alam Support LJP dengan Menyediakan Banyak Hadiah

Teks foto: LJP dibuka walikota Payakumbuh diwakili Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi, dan dihadiri YB Dt. Parmato Alam di lapangan Kapten...

Kecelakaan Beruntun di Solok, Tiga meninggal, enam luka

Salah satu kendaraan yang rusak akibat kecelakaan. Dok suhanews.com

SOLOK – Kecelakaan beruntun di Kabupaten Solo, Sumatera Barat mengakibatkan tiga orang meninggal dan enam mengalami luka. Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, tepatnya di dekat GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, pada Rabu sore.

Kasatlantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri, Rabu malam mengatakan, tiga korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor, dan enam orang luka-luka masih menjalani perawatan.

Ia menyebutkan tiga orang meninggal yaitu Suarti Usti (63) asal Koto Baru, Nabila (15) asal Nagari Cupak, dan Nanda Qodri (25) asal Nagari Cupak.

Sementara korban yang mengalami luka ringan dan berat Listya Rani Devina (16) asal Bukit Suliti, Halfison (50) Payakumbuh, Tommy (22) warga Piladang, Chyntia Safitri (26) Koto Baru Solok, Ade Anggraini (26) Koto Baru Solok, dan Fauzia (56) Kayu Aro Solok.

Menurutnya kecelakaan berawal ketika satu unit mobil tangki pertamina bermuatan minyak mentah melaju kencang dari arah Kota Padang menuju Kota Solok.

Diduga mengalami rem blong, menyenggol satu sepeda motor Honda Beat yang berada di depannya. Hanya dalam hitungan detik, truk tangki itu kemudian menghantam mobil Mazda Biante yang persis berada di depannya.

Kecelakaan beruntun pun tak terelakkan, mobil mazda yang dihantam dari belakang pun menghantam mobil Toyota Avanza putih yang berada di depannya, hingga terperosok ke kiri jalan dan menghantam warung kopi milik Johandi (48) yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera itu.

Truk tangki yang sudah kehilangan kendali langsung menghantam beberapa kendaraan yang berada di seberang jalan yang datang dari arah berlawanan.

Usai menyenggol mobil truk Cold Diesel, truk tangki kemudian menyapu seluruh kendaraan yang berada di depannya. Setidaknya ada dua sepeda motor jenis Scoopy dan Vario dibuat ringsek, satu mobil box L 300 terjun ke dalam sawah dengan kondisi ringsek.

Kemudian satu mobil minibus L 300 angkutan Solok-Lubuk Selasih rusak berat, hingga mobil truk tangki itu terbalik di dalam sawah dengan kedalaman lima meter dari bibir jalan dengan kondisi kepala mobil terpisah dari badan dengan seluruh roda menghadap ke atas.

Warga yang melihat kejadian itu langsung turun ke jalan menyelamatkan para korban. Para korban dilarikan ke RS Tentara Kota Solok, RSUD Arosuka dan RSU Mohammad Natsir untuk mendapat perawatan.

Sebanyak enam mobil dan dua sepeda motor terlibat dalam kecelakaan yang terjadi sebelum waktu Ashar tersebut sekitar pukul 15.30 WIB.

Saksi mata dalam kejadian itu, Johandi mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sebelum shalat Ashar masuk.

“Saya mendengar ada bunyi dentuman keras, dan ternyata ada kecelakaan beruntun,” sebutnya.

Ia juga turut menjadi korban karena kedai miliknya rusak dihantam mobil yang terlibat kecelakaan. (editor)

Sumber: suhanews.com dan berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *