BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR OLAHRAGA PAYAKUMBUH TOKOH

YB. Dt. Parmato Alam Support LJP dengan Menyediakan Banyak Hadiah

Teks foto: LJP dibuka walikota Payakumbuh diwakili Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi, dan dihadiri YB Dt. Parmato Alam di lapangan Kapten...

Kapolres Sijunjung Bantu Korban Banjir di Padang Sibusuk

Kapolres Sijunjung AKBP H. Imran Amir saat Bantu Korban Banjir di Padang Sibusuk.

Sijunjung,payakumbuhpos.com – Meski akan segera beralih tugas ke wilayah hukum Dharmasraya, namun Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, yang dikenal peduli dan merakyat itu tetap peduli dengan warga Sijunjung.

Tak percaya? Tengok saja ketika AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, mendengar terjadinya ada bencana banjir yang menimpa sebanyak 30 rumah warga di Jorong Tanjung Bisi, Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan pada Rabu (31/10/2018) kemarin. Seketika urang sumando Painan Pesisir Selatan, Sumbar itu langsung respon.

Terbukti, pada Kamis (1/11/2018) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Ny.Hj. dr Yolla Giovanna Imran yang juga didampingi Wakapolres Kompol Suyanto, PJU, para Kasat, Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik dan Paur Humas Iptu Nasrul Ajo dan personil lainnya, Kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, mengunjungi warga yang terkena banjir.

Usai dialog kapolres yang juga didampingi Camat Kupitan, Walinagari Padang Sibusuk dan Kepala Jorong mengucapkan turut prihatin. Setelah sempat berdilog dengan warga kapolres pun mengulurkan bantuan sembako termasul 30 karung beras Solok kepada warga yang terkena korban.

Tak heran puluhan warga yang memperoleh program bantuan “Tali Asih” Kapolres Sijunjung itupun terharu dengan linangan air mata.

“Kami yo sangat batarimokasih banyak pak, iko kami partamo kali dapat bantuan dak bisa jo talapak tangan jo niru kami tampung. Semoga amal ibadah dan sedekah yang bapak berikan mendapat berkah dan semoga bapak dan ibu serta keluarga selalu dalam lindungan Alloh SWT dimanapun bertugas,”ujar sejumlah warga terharu.

Tak banyak kata yang disampaikan AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, ia hanya berharap warga korban banjir bisa tabah dalam menghadapi ujian tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya 30 rumah (bukan 23-red) warga di Padang Sibusuk terendam banjir dan satu jembatan juga dihantam banjir. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB akibat meluapnya Sungai Batang Piruko, Padang Sibusuk.

“Banjir yang merendam rumah warga ini akibat tingginya curah hujan membasahi bumi Padang Sibusuk pada waktu dan menyebabkan meluapnya Sungai Batang Piruko,” ujar Kepala BPBD Sijunjung, SIP pada awak media, Rabu (31/10/2018) kemarin. (eko/jen/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *