BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...
WISATA  

Jumat Sedekah, Kapolres Tanah Datar Antar Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

BATUSANGKAR, payakumbuhpos.com – Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH beserta jajaran melakukan blusukan dengan memberikan bantuan sembako dan uang dalam rangka Jumat sedekah kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Padang ganting dan Atar, Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Jumat (01/02/2019).

Giat Jumat sedekah ini di Pejabat utama Polres Tanah Datar, satuan shabara Kapolsek Padang ganting, camat padang ganting, serta jajaran polres Tanah Datar.

Acara yang dimulai dengan touring ke Padang Ganting membagikan sedekah kepada warga yang kurang mampu. Paket yang dibagikan sebanyak 20 buah paket sembako yang berisihkan beras, telur mie gula minyak dan lainnya.

Kapolres mengatakan Jumat merupakan hari yang paling barokah bagi setiap umat muslim di dunia. Bagi setiap muslim telah diserukan untuk perbanyaklah berdoa dan mengerjakan kebajikan diatas dunia.

Ia juga menambahkan ada hadits dari Ka’ab menjelaskan: “Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari selainnya”. Itu yang menjadi semangat dari seluruh personil Tanah Datar untuk saling berbagi.

Kedatangan kapolres dan rombongannya di sambut suka cita oleh warga yang menerimah sedekah. Ada warga yang menangis saking terharunya dikunjungi tim jumat sedekah Polres Tanah Datar.

Acara di lanjutkan dengan sholat Jumat di Mesjid Jamiul Amal Jorong Taratak VIII Atar. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye.

“Jika ada yang menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye, segera laporkan kepada pihak kepolisian dan bawaslu,” tegasnya.

Selanjut nya kapolres mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan sholat ghaib untuk Alm. Jenderal Polisi Awaloedin Jamil (mantan Kapolri) yang wafat pada kamis kemaren.(may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *