BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Jenderal Fakhrizal Tinjau Bencana Galapuang, Agam

Payakumbuhpos.com -Musibah Banjir Bandang di Galapuang Agam membetot hati siapa saja, kalau alam marah maka apa saja bisa ditebasnya.

Dampaknya nestapa kepada warga, 13 rumah pun rusak diterjang banjir dan material longsor.

Kapolda Sumbar Irjen Polisi Fakhrizal langsung terjun ke lokasi bencana memastikan penanganan dan memotivasi bagi warga korban bencana di sana untuk segera bangkit, Jumat (22/11).

“Kami anggota Polri Bhayangkara negara harus hadir saat masyarakat. Itu kewajiban kami merasakaan apa yang dirasakan masyarakat di Galapuang,” ujar Irjen Pol Fakhrizal usai meninjau lokasi bencana di Maninjau Agam itu.

Kata Fakhrizal tidak siapa pun yang menghendaki terjadi bencana.

“Tapi kalau terjadi maka tugas kita bersama untuk turun membantu meringankan duka para korban,” ujar Kapolda Sumbar yang meninjau bersama Bupati Agam Indra Catri, Wabup Trianda Farhan, Dandim Agam dan Kapolres.

“Semua Forkompida bersatu segera pulihkan lokasi dan obat duka korban, Kapolres sudah turun ke lokasi pas saat kejadian, termasuk mengerahkan satu pleton membantu bersihkan materia longsor,” ujar Fakhrizal, ikut membantu tanggap darurat kepada korban bencana banjir bandang tadi.

Kapolda Irjen Pol Fakhrizal juga menekankan hadir di tengah korban bencana murni aksi kepedulian dan inisiatif dirinya selaku Kapolda Sumbar.

“Murni inisiatif saya untuk peduli terhadap kondisi di lokasi bencana,” ujar Kapolda.

Dalam pengecekan penyebab awal dari bencana banjir bandang, Irjen Pol Fakhrizal pastikan murni bencana alam.

“Daerah yang diterjang bencana Kamis itu merupakan zona merah dan Pemkab Agam sudah berupaya untuk merelokasi warga yang berdomisili di situ. Jadi tidak ada soa lain, bencana Galapuang murni karena curah hujan tinggi waktu itu,” ujar Fakhrizal.

Bahkan Fakhrizal mengakui penanganan pascabencana dilakukan Bupati dan Forkompida Agam sudah sangat bagus.

“Dunsanak ambo nan menjadi korban harus segera bangkit pasti pemerintah ada, kami ada untuk membantu mengatasi dampak bencana ini. Dan pinta ambo kalau mau direhab rekon lagi carilah lokasi yang savety,” ujar Fakhrizal sambil serahkan bantuan kepada para korban. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *