BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Jasman : Pasukan Kuning Pahlawan Kebersihan dan Keindahan kota Payakumbuh

 

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh—Kerja nyata pasukan kuning kota Payakumbuh untuk menyapu bersih tumpukan sampah di apresiasi banyak pihak, baik itu tokoh masyarakat, bundo kanduang, anggota dewan, LSM, bahkan tak luput dari perhatian khusus Pj Walikota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang.

“Untuk itu, Pj Walikota Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas kerja keras keras pasukan kuning dalam mengatasi permasalah persampahan, dengan menjamu pasukan kuning daerah tersebut buka bersama di rumah jabatan Walikota, Kamis 4 April 2024.

Buka bersama dengan pasukan kuning ini adalah permintaan khusus dari saya karena saya ingin menghaturkan terima kasih atas nama masyarakat kota Payakumbuh kepada pasukan kuning atas kerja kerasnya yang tiada kenal lelah siang malam sejak longsornya TPA.

Pada buka bersama tersebut Pj Wako Payakumbuh langsung menghidangkan makan bagi pasukan kuning dan bersantap di meja yang sama sambil bersenda gurau penuh akrab dengan pasukan kuning.

Pada kesempatan itu Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas Payakumbuh juga memberikan sembako dan kain sarung kepada seluruh pasukan kuning di kota Payakumbuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Payakumbuh Desmon Korina dan ketua Baznas Edi Kusmana. Di kesempatan tersebut juga dilaksanakan tanya jawab dengan pasukan kuning.

Ia mengatakan, bahwa selama bekerja pasukan kuning melaksanakan tugas dengan ikhlas kalau tidak karena pasukan kuning, tentunya kota Payakumbuh tidak bersih.

“Kami tau bapak ibu semua capek, lelah, kurang istirahat. Kami dari Pemko akan selalu memperhatikan pasukan kuning. Jadi jangan ragu dan pasukan kuning bagi masyarakat adalah pahlawan kebersihan dan keindahan kota Payakumbuh,”ulas Jasman.

Diakui Jasman bahwa dengan mengundang buka bersama serta pemberian bingkisan belum dapat menggantikan lelah dan kerja keras dari pasukan kuning.

“Sekali lagi kami sampaikan atas nama Pemerintah kota Payakumbuh dan masyarakat, kami ucapkan terimakasih dan saya mendoakan semoga pasukan kuning selalu berada dalam redha Allah SWT,” tutup Jasman.

Sementara itu, Kadis LH Desmon Karina, kepada media online ini, menyebutkan, buka bersama dengan bapak Walikota dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan pasukan kuning kota Payakumbuh, berbagi keceriaan dan juga memberikan sedikit bingkisan untuk pasukan kuning menghadapi lebaran yang sebentar lagi akan datang.

Kemudian juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap kinerja DLH dan pasukan kuning dalam menangani sampah pada saat kondisi darurat sampah.

“Pasukan kuning bekerja tanpa mengenal waktu untuk membersihkan sampah dan juga memberikan motivasi bagi pasukan kuning dalam melaksanakan tugasnya,”ujar Kadis perempuan tangguh itu. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *