BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Jasman ; Pacu kinerja, OPD, Serahkan Rapor 3 Bulan Sekali

Payakumbuh — Tanpa menunggu waktu lama, setelah sukses menjadi pembina pada apel peringatan hari Kesaktian Pancasila, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh, Jasman langsung helat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh.

Senin 2 Oktober 2023, merupakan hari pertama Jasman bertugas sebagai Pj. Walikota Payakumbuh pasca telah dilantik dirinya sebagai orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh selama setahun kedepan.

“Ambo datang ka payakumbuh untuk melakukan tugas negara. Tolong terima saya disini, saya mohon izin masuk ke lingkup pemerintah kota payakumbuh. Dan mari kita secara bersama-sama untuk bergandeng tangan dan saling mengingatkan dalam melanjutkan pembangunan kota Payakumbuh yang lebih maju lagi,” ujar Jasman mengawali sambutannya.

“Saya masuk Kota Payakumbuh seperti sudah masuk ke tempat orang hebat. Bagaimana tidak, kota Payakumbuh yang dijuluki kota Randang ini sudah memiliki segudang prestasi sejak lama. Dengan berbagai macam prestasi yang telah diukir ini tentu karena dari semangat dari etos kerja bapak dan ibu semua disini untuk membawa kota Payakumbuh yang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Selaku Pj. Walikota Payakumbuh yang baru dikukuhkan, Jasman katakan jika ia memiliki tugas yang akan langsung dikerjakan, dimana ia harus bergerak cepat dalam menjalankan program pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Dan juga, diantaranya bagaimana percepatan kinerja untuk realisasi resapan anggaran 2024 supaya cepat selesai. Serta dalam waktu dekat ini kota Payakumbuh akan memperingati hari jadinya, dan ini musti dapat kita persiapkan dengan matang mulai lebih awal,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, ada yang menarik terkait inovasi yang ingin Jasman terapkan nantinya di lingkup pemerintah kota Payakumbuh. Apakah OPD disini ada rapor? Jadi setiap tiga bulan sekali OPD akan memberikan rapor yang nanti tujuannya untuk memotivasi rekan-rekan ASN pada OPD masing-masing untuk memacu semangat lagi supaya lebih baik dalam bertugas,” terangnya.

“Saya mohon kepada bapak Sekretaris daerah untuk dapat memfasilitasi hal ini. Sehingga nanti di bulan Desember kita (OPD) semua akan terima rapor kinerja,” ujarnya lanjut.

Rapor yang menjadi pedoman hasil kinerja setiap tiga bulan sekali itu menurut Jasman akan sangat efektif untuk memacu percepatan dan performa kinerja ASN di lingkup pemerintah kota Payakumbuh, dan atas capaian dari hasil terbaik di setiap tiga bulan sekali ini, bagi ASN yang mendapat nilai terbaik akan kita berikan reward atau penghargaan tentunya,” bebernya.

Terkait dengan pemilu serentak 2024 yang waktunya sudah dekat, Jasman mengingatkan kepada seluruh ASN Pemko Payakumbuh untuk dapat menjaga netralitas agar terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Diakhir sambutannya, Jasman tidak bosannya untuk mengajak seluruh ASN di lingkup Pemko Payakumbuh untuk bisa bekerja lebih maksimal, dan berkoordinasi lebih erat lagi, sehingga tercapainya kolaborasi yang solid untuk kita semua,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rida Ananda dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh ASN di lingkup Pemko Payakumbuh untuk dapat membantu Pj. Walikota Payakumbuh Jasman dalam melaksanakan tugas dan program kerja sebaik mungkin demi kemajuan kota payakumbuh kedepan. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *